Sukses


Shin Tae-yong Siapkan Rotasi pada Laga Kedua Melawan Curacao: Siapa Dimainkan dan Siapa Cadangan?

Bola.com, Bandung - Timnas Indonesia siap menjalani laga kedua melawan Curacao di Stadion Pakansari, Bogor pada Selasa (27/9/2022) malam. Garuda siap kembali meraih kemenangan setelah mereka menang 3-2 di Bandung pada Sabtu (24/9/2022).

Pada laga kedua itu pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kemungkinan besar akan melakukan rotasi. Beberapa pemain yang berstatus pemain cadangan di laga pertama bisa jadi akan mendapatkan kesempatan bermain di laga kedua nanti.

Rotasi memang perlu dilakukan Shin Tae-yong. Selain memberikan menit bermain, rotasi juga bisa menjadi ajang untuk dirinya mencoba taktik dan strategi baru yang bisa diterapkan dalam laga-laga Timnas Indonesia ke depan.

2 dari 5 halaman

Yakob Sayuri Gantian dengan Asnawi

Pada laga pertama melawan Curacao, Asnawi Mangkualam belum mendapatkan kesempatan bermain. Yakob Sayuri saat itu diplot untuk mengisi posisi Asnawi.

Pada pertandingan kedua, Asnawi kemungkinan besar akan menjadi starter. Ia bisa dimainkan di posisi full back dalam formasi empat bek atau didorong menjadi wing back jika Shin akan menggunakan formasi tiga bek tengah lagi.

Yakob Sayuri bermain cukup baik. Pemain PSM Makassar itu bermain penuh selama 90 menit.

3 dari 5 halaman

Kesempatan Pemain U-20

Di skuad Timnas Indonesia senior saat ini ada dua pemain yang masih menjadi anggota Timnas Indonesia U-20. Mereka adalah Muhammad Ferarri dan Marselino Ferdinan.

Marselino mendapatkan kesempatan bermain di laga pertama melawan Curacao. Pemain Persebaya Surabaya itu masuk menggantikan Ricky Kambuaya di awal babak kedua.

Sementara itu Ferarri masih belum dimainkan. Shin Tae-yong tak mengubah komposisi tiga bek tengahnya d laga ini sampai selesai.

Pada laga kedua nanti, kesempatan Ferarri untuk bermain cukup besar. Laga itu bisa jadi bakal menjadi debutnya untuk Timnas Indonesia senior.

4 dari 5 halaman

Coba Kiper Selain Nadeo?

Nadeo Argawinata tak terbantahkan merupakan kiper nomor satu di Indonesia saat ini. Sejauh ini kiper berusia 25 tahun itu sudah memiliki 14 caps di skuad Garuda.

Nadeo pun bermain penuh selama 90 menit melawan Curacao. Meski kebobolan dua gol, penampilan pemain asal Kediri, Jawa Timur itu cukup lumayan di laga itu.

Dalam laga kedua nanti, Shin Tae-yong sebenarnya perlu memberikan kesempatan untuk satu dari dua kiper yang menjadi deputi Nadeo. Yakni Syahrul Trisna dan Muhammad Riyandi.

Dua kiper itu juga mengalami perkembangan bagus di klub masing-masing. Kesempatan bermain dalam laga itu juga bisa menjadi pelecut bagi keduanya untuk berusaha keras menggeser posisi Nadeo.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Selasa, 27 September 2022

Timnas Indonesia Vs Curacao

  • Stadion Pakansari, Bogor
  • Kick-off: pukul 20.00 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer