Sukses


Ambisi Hokky Caraka Setelah Bawa Timnas Indonesia U-20 ke Level Asia: Piala Dunia Sekalian!

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia U-20 dipastikan berhasil melaju ke putaran final Piala Asia U-20 di Uzbekistan setelah berhasil mengalahkan Vietnam. Laga yang berlangsung di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam itu punya makna tersendiri bagi penyerang muda PSS, Hokky Caraka.

Hokky merasa bangga dengan kemenangan Timnas Indonesia U-20 kala itu. Apalagi kemenangan itu diraih atas rival berat, Vietnam.

"Perasaan saya tentu sangat bangga dan senang bisa membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U-20 di Uzbekistan. Di pertandingan terakhir melawan Vietnam kami sangat ingin balas dendam makanya permainan kami sangat menonjol dan  Alhamdulillah berhasil mengalahkan mereka," ujar Hokky

Pemain bernomor punggung 45 di PSS ini bersyukur bisa berkontribusi banyak ketika Timnas Indonesia U-20 berlaga.

"Alhamdulillah saya kemarin juga bisa banyak berkontribusi buat Timnas Indonesia. Jujur saya ingin melawan Thailand lagi di Piala Asia nanti untuk membalaskan yang kemarin. Semoga saya terus bisa memberikan yang terbaik untuk Timnas ke depannya," ucapnya.

2 dari 4 halaman

Target Tinggi

Jebolan PSS Development Center ini juga mengungkapkan target ke depannya ketika bermain untuk timnas Indonesia. Target Hokky tak hanya fokus di Piala Asia U-20 saja tapi juga di Piala Dunia U-20.

"Target saya ke depannya bersama Timnas Indonesia semoga kami bisa lolos fase grup Piala Asia U20 di Uzbekistan nanti dan semoga kami juga bisa lolos fase grup Piala Dunia U20 nanti," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Rasa Terima Kasih

Pemain kelahiran Gunung Kidul itu pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang selama ini mendukung kariernya. Terutama kepada kedua orang tuanya.

"Tidak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tua saya, keluarga, rekan-rekan pemain timnas, rekan-rekan pemain PSS dan seluruh suporter yang telah mendoakan dan mendukung saya hingga saat ini. Semoga saya bisa terus belajar dan berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi ke depannya," tuturnya memungkasi.

4 dari 4 halaman

Dibutuhkan PSS Sleman

Saat ini Hokky Caraka sudah kembali ke skuad PSS Sleman. Ia akan diandalkan di laga terdekat Elang Jawa. Mereka akan menjamu Persita Tangerang pada 29 September mendatang.

Hokky bisa menjadi opsi lain di lini depan PSS yang sejauh ini masih buntu. Dua penyerang utama PSS yakni Boaz Solossa dan Mychell Chagas masih belum mencetak gol.

Top skor PSS Sleman sementara ini adalah Irkham Mila dan Tallyson Duarte. Keduanya sama-sama baru mencetak dua gol. Menariknya, Duarte adalah seorang bek tengah.

Video Populer

Foto Populer