Sukses


Respons Dimas Drajad Setelah Banjir Pujian karena Tampil Baik Bersama Timnas Indonesia

Bola.com, Bogor - Striker Persikabo 1973, Muhammad Dimas Drajad, menjadi perbincangan publik sepak bola nasional setelah sukses mempersembahkan gol penentu kemenangan Timnas Indonesia dalam laga uji coba kontra Curacao pada FIFA Matchday yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (25/9/2022).

Pujian untuk Dimas Drajad pun datang dari netizen, tim kepelatihan, rekan-rekan setimnya di klub, masyarakat Indonesia, hingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Pujian untuk pemain kelahiran Gresik itu makin viral. Nama Dimas Drajad sempat menjadi begitu populer di platform media sosial Twitter.

Menjadi starter Timnas Indonesia saat menghadapi Curacao, Dimas Drajad mampu memperlihatkan permainan yang sangat bagus. Meski tampil sebagai striker, Dimas Drajad tidak segan untuk turun membantu pertahanan dan menjemput bola.

Hasilnya, pada menit ke-18, Dimas Drajad mampu memberikan assist untuk Marc Klok. Tidak berhenti sampai di situ, setelah sukses meberikan assist, pemain yang tercatat sebagai prajurit TNI ini mencetak gol kemenangan untuk Timnas Indonesia pada menit ke-56.

2 dari 5 halaman

Senyum Dimas Drajad

Menjadi pembicaraan publik sepak bola nasional dan dipuji masyarakat Indonesia, Dimas Drajad hanya tersenyum. Ia mengaku sudah seharusnya sebagai seorang striker, ia mencetak gol untuk Timnas Indonesia.

"Apalagi membela Timnas Indonesia. Semangat harus berlipat. Namun, apa yang saya lakukan itu berkat kerja sama tim. Jadi bukan hanya karena saya sendiri, tapi karena kerja sama tim, mulai dari pemain hingga tim kepelatihan," ujar Dimas Drajad.

Dimas Drajad yang juga merupakan bapak dari satu anak ini juga mengaku bahwa semua energi dan pikirannya akan tercurahkan untuk membantu Timnas Indonesia dalam setiap pertandingan setiap kali mendapatkan panggilan memperkuat Tim Garuda.

"Jangan berpuas diri. Semoga ke depannya saya bisa lebih baik lagi dan memberikan prestasi untuk masyarakat Indonesia lewat Timnas Indonesia. Mohon doanya saja dan masyarakat Indonesia agar perjuangan saya dan teman-teman di tim nasional dimudahkan oleh Allah. Amin," ungkapnya.

3 dari 5 halaman

Pujian dari Menteri hingga Rekan Setim

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengunggah video gol Dimas Drajad. Sandiaga menuliskan sebuah caption yang mengaitkan Dimas Drajad dengan Cristiano Ronaldo.

"Gol Dimas Drajad tadi malam menjadi gol kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao. Bukan kaleng-kaleng, mengingatkan saya terhadap tendangan gol CR7 saat Portugal berhadapan dengan Hungaria di Euro 2016," ujar Sandiaga Uno dalam Instagram miliknya.

Pujian juga datang dari rekan-rekan setimnya di Persikabo 1973. Muhammad Dicky Indrayana, kiper Persikabo, mengakui Dimas Drajad merupakan pemain penting di mana pun ia bermain.

Dicky dan Dimas memang tak hanya satu tim di Persikabo 1973, tapi juga pernah bersama di Timnas Indonesia U-19. Keduanya pun sukses memberikan gelar juara Piala AFF U-19 pada 2013.

"Dimas Drajad layak menjadi bagian penting Timnas Indonesia. Ketika di Persikabo pun, Dimas Drajad selalu menjadi pilihan utama pelatih karena memang memiliki kualitas yang mumpuni. Jadi, saya tidak heran jika Dimas Drajad pun menjadi andalan di Timnas Indonesia saat ini," ujar Dicky.

4 dari 5 halaman

Djanur: Sikapnya Sangat Baik!

Senada dengan Dicky, pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman, mengaku sudah jauh-jauh hari memprediksi jika Dimas Drajad akan menjadi pemain andalan di Timnas Indonesia.

Bukan tanpa alasan, pelatih yang karib disapa Kang Djanur itu mengatakan hal tersebut karena dia sudah melihat kemampuan Dimas Drajad sejak pertama melatih Persikabo 1973.

Menurut Djanur, selain memiliki kualitas yang sangat bagus, baik dalam penguasaan bola, penempatan posisi, hingga naluri mencetak gol, Dimas Drajad memiliki sikap yang sangat baik.

Sepengetahuan Djanur, Dimas Drajad tidak pernah memiliki masalah dengan rekan satu tim atau tim kepelatihan. Sebaliknya, dia mampu menjadi panutan para pemain muda di Persikabo 1973.

"Dimas Drajad pemain yang komplet. Dia memiliki skill yang mumpuni sebagai seorang striker. Dia memiliki naluri mencetak gol yang bagus, penempatan posisi yang bagus serta mau bekerja keras membantu pertahanan dan menjemput bola," ujar Djanur.

"Sikapnya pun sangat bagus, saya tidak pernah mendengar laporan Dimas Drajad terlibat keributan dengan teman satu tim. Malah sebaliknya, dia mampu menjadi panutan pemain muda di dalam tim kami," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Idnonesia vs Curacao

Timnas Indonesia vs Curacao

  • Stadion: Pakansari, Cibinong
  • Selasa, 27 September 2022
  • Kick-off: 20.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer