Sukses


Sosok Dimas Drajad di Mata Pemain Persikabo: Julukan dari Bung Kus Nyata, Layak Banget Jadi Andalan Timnas Indonesia

Bola.com, Bogor - Dua pemain Persikabo 1973, Yandi Sofyan dan Aji Kurniawan berkomentar mengenai penampilan Muhammad Dimas Drajad bersama Timnas Indonesia.

Dimas Drajad tampil agresif dan sukses memberikan kemenangan untuk Timnas Indonesia saat berdua Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 3-2 untuk Indonesia itu, pemain kelahiran Gresik ini sukses memberikan satu assist dan satu gol pada menit ke-56.

Dua gol lainnya dicetak Marc Klok menit ke-18 dan Fachrudin menit ke-22. Sedangkan sepasang gol untuk Curacao dicetak Rangelo Janga menit ke-8 dan Juninho Bacuna menit ke-25.

Bagaimana komentar Yandi atas performa Dimas Drajad di Timnas Indonesia?

2 dari 5 halaman

Kemampuan Lengkap

Yandi Sofyan menyebut kualitas Dimas Drajad tidak diragukan lagi dan pemanggilan ke timnas sudah merupakan keputusan yang tepat.

Yandi sudah memantau Dimas Drajad sejak pemain tersebut tampil bersama Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri. Di matanya, Dimas Drajad adalah striker yang memiliki segalanya, yakni pekerja keras, pandai mencari ruang, serta mempunyai insting mencetak gol yang tinggi.

"Bukan pujian sih, tapi memang kenyataannya seperti itu. Baru musim ini, saya satu tim dengan Dimas. Tapi, saya sudah lama mengidolakan dia sejak di Timnas U-19. Saya menilai dia adalah pemain yang bagus, dan mempunyai segalanya, jadi sangat layak menjadi striker utama di Timnas Indonesia," ujar Yandi Sofyan keada Bola.com, Senin (26/9/2022).

3 dari 5 halaman

Attitude Baik

Hal senada diungkapkan bek kiri Persikabo 1973, Aji Kurniawan yang menyebut Dimas Drajad sangat pantas membela Timnas Indonesia karena segudang prestasi dan memiliki attitude yang sangat baik.

Komentator pertandingan Timnas Indonesia di Indosiar, Bung Kus, menjuluki Dimas sebagai anak baik, pramuka yang baik, dan rajin menabung. Ternyata, sifat dan sikap Dimas di mata rekannya memang demikian.

Aji baru bergabung di Persikabo 1973 musim ini. Ia melihat sosok Dimas Drajad selalu all out pada sesi latihan, sehingga hasilnya bisa dilihat dalam pertandingan.

Berkat latihan maksimal itu, Dimas Drajad sangat pantas masuk dalam jajaran pemain lokal tersubur hingga pekan ke-10 dengan torehan empat gol. 

4 dari 5 halaman

Jawab Kepercayaan Shin Tae-yong

Empat gol yang dicetak Dimas Drajad dari open play bukan dari titik penalti.

"Dimas Drajad pemain yang punya kualitas, kepribadian yang baik. Sejak saya bergabung dengan Persikabo, saya melihatnya, Dimas Drajad selalu tampil all out saat latihan, jadi tidak heran jika Dimas bisa tampil bagus dengan timnas maupun Persikabo. Saya kira, Dimas Drajad bisa menjawab kepercayaan dari Shin Tae-yong. Kami di Persikabo selalu mendukungnya," tutur Aji Kurniawan.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia

Selasa, 27 September 2022

Timnas Indonesia Vs Curacao

  • Stadion Pakansari, Bogor
  • Kick-off: pukul 20.00 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer