Sukses


Desakan Netizen Bikin PSSI Makin Yakin Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Desakan netizen bikin PSSI makin yakin untuk menambah masa bakti Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia.

"Kami juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar kontrak Shin Tae-yong diperpanjang, juga menguat," ujar Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dinukil dari laman PSSI.

Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia baru akan berakhir pada pengujung 2023. Namun, PSSI telah berencana untuk memperpanjang perjanjian dengan pria asal Korea Selatan itu.

Iriawan mengungkapkan telah berkomunikasi dengan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk mempertahankan Shin Tae-yong lebih lama di Timnas Indonesia.

2 dari 5 halaman

Kontrak 4 Tahun

Shin Tae-yong telah menjadi pelatih Timnas Indonesia per awal Januari 2022 dengan tugas memoles timnas senior, U-23, dan U-19.

Shin Tae-yong menandatangani kontrak empat tahun untuk membesut Timnas Indonesia dan sempat mengalami pasang surut hubungan dengan PSSI.

"Saya sebagai Ketua PSSI tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong," jelas Iriawan.

3 dari 5 halaman

Pencapaian Shin Tae-yong

Selama menjadi nakhoda Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah membawa perubahan berarti.

Arsitek asal Korea Selatan itu berhasil membawa Timnas Indonesia ke Piala Asia U-23, timnas U-20 ke Piala Asia U-20 2023, dan mengalahkan Curacao 3-2.

Curacao adalah negara dengan peringkat FIFA ke-84 per 25 Agustus 2022, jauh ketimbang Timnas Indonesia yang berada di posisi ke-155.

4 dari 5 halaman

Durasi Perpanjangan Kontrak Masih Dipikirkan

Namun, Iriawan belum dapat mengungkapkan durasi perpanjangan kontrak untuk pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

"Atas dasar itu, tentu selain melihat performa Timnas Indonesia, PSSI akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong," imbuh Iriawan.

"Untuk berapa tahun kontrak yang diperpanjang, kami akan mendiskusikan lebih lanjut," ungkap Iriawan.

5 dari 5 halaman

Rencana PSSI

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer