Sukses


3 Nilai Plus Shin Tae-yong di Timnas Indonesia yang Berbuah Tawaran Perpanjangan Kontrak dari PSSI

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan memaparkan tiga tangan dingin Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia yang berbuah tawaran perpanjangan kontrak.

Yang pertama adalah proses perbaikan Timnas Indonesia yang dipegang Shin Tae-yong meliputi senior, U-23, dan U-20.

Kedua adalah keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 dan timnas U-20 ke Piala Asia U-20 2023.

"Belum lagi, perbaikan tingkat kedisiplinan, intensitas, permainan, serta determinasi di lapangan," ujar Iriawan dalam akun Instagramnya, @mochamadiriawan84 pada Minggu (25/9/2022).

2 dari 5 halaman

Kalahkan Curacao

Terbaru, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao 3-2 dalam uji coba FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada 24 September 2022.

Kemenangan atas Curacao sangat fantastis mengingat tim asal CONCACAF itu menduduki peringkat ke-84 ranking FIFA per 25 Agustus 2022.

Sementara, posisi Timnas Indonesia jauh di bawah Curacao. Armada Shin Tae-yong itu berada di urutan ke-155 ranking FIFA.

3 dari 5 halaman

Kontrak Shin Tae-yong Segera Diperpanjang

PSSI lantas segera menyodorkan penambahan masa bakti buat Shin Tae-yong meski perjanjian awal baru akan berakhir pada pengujung 2023.

"Kami percaya bahwa Timnas Indonesia bergerak dan berproses ke arah perbaikan yang jelas," tutur Iriawan.

"Untuk itu, seperti pandangan banyak pencinta Timnas Indonesia, saya berpendapat bahwa Shin Tae-yong hendaknya dipertahankan dan kontraknya diperpanjang," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Durasi Kontrak Masih Didiskusikan

Iriawan mengungkapkan telah berkomunikasi dengan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk menambah masa bakti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Namun, Iriawan masih belum dapat memastikan berapa lama durasi perpanjangan kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia mengingat harus melalui persetujuan sang pelatih.

Untuk berapa tahun kontrak yang diperpanjang, kami akan mendiskusikan lebih lanjut," jelas pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

5 dari 5 halaman

Unggahan Mochamad Iriawan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mochamad Iriawan - Iwan Bule (@mochamadiriawan84)

Video Populer

Foto Populer