Sukses


Gacor di Timnas Indonesia, Penampilan Apik Pratama Arhan di Tokyo Verdy Sangat Dinantikan

Bola.com, Jakarta - Pratama Arhan Alif Rifai selalu bisa menampilkan penampilan maksimal saat membela Timnas Indonesia. Terbaru, pemain berusia 20 tahun itu memegang peran vital dalam kemenangan Timnas Indonesia 3-2 atas Curacao pada 24 September 2022 yang lalu.

Di laga itu, Pratama Arhan dimainkan sejak awal. Arhan menempati posisi wing back kiri dalam formasi 3-4-3 saat itu.

Arhan berhasil menyumbangkan dua assist. Ia memberi assist melalui lemparan ke dalam untuk gol Fachruddin Aryanto. Sementara satu assist yang lain diberikan kepada Dimas Drajad.

2 dari 4 halaman

Konsisten

Arhan tentu diharapkan bisa menjaga konsistensi penampilannya. Terdekat, Garuda akan kembali menghadapi Curacao.

Laga ini akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat pada Selasa (27/9/2022) malam WIB. Jika kembali menang, peringkat Timnas Indonesia pada sistem ranking FIFA akan naik secara signifikan.

Pratama Arhan sudah lebih dari enam bulan memperkuat Tokyo Verdy. Namun, eks pemain PSIS Semarang ini masih belum mendapatkan banyak kesempatan di klub J2 League itu.

Bayangkan saja, sejauh ini Arhan baru bermain di satu pertandingan resmi bersama Verdy. Pertandingan itu terjadi pada 6 Juli 2022 yang lalu.

Saat itu Tokyo Verdy menjalani laga pekan ke-25 J2 League 2022. Mereka bertandang ke markas Tochigi SC.

Dalam laga itu, Arhan dimainkan sebagai winger kanan. Sialnya Arhan hanya bermain selama 45 menit di laga itu dan sempat mendapatkan kartu kuning.

Meski di laga itu Tokyo Verdy berhasil meraih kemenangan tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan mereka saat itu dicetak oleh sang penyerang Ryoga Sato.

3 dari 4 halaman

Peruntungan Berubah?

Penampilan apik Arhan pada laga melawan Curacao tentu menimbulkan harapan baru. Publik sepak bola nasional tentu berharap peruntungan Arhan di Jepang bisa berubah.

Publik berharap Arhan bisa semakin meningkatkan level permainannya. Kemudian bisa meyakinkan tim pelatih Tokyo Verdy untuk memberinya kesempatan bertanding.

Penampilan Tokyo Verdy di J2 League 2022 sebenarnya tak terlalu bagus. Mereka sudah dipastikan gagal promosi ke J1 League musim depan.

J2 League 2022 menyisakan beberapa pekan lagi. Namun, Tokyo Verdy masih terjebak di posisi ke-12 klasemen dengan 49 poin.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia

Selasa, 27 September 2022

Timnas Indonesia Vs Curacao

  • Stadion Pakansari, Bogor
  • Kick-off: pukul 20.00 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer