Sukses


Persiapan Stadion Pakansari Jelang Timnas Indonesia Vs Curacao: Kalau Hujan, Pemkab Jamin Drainase Oke

Bola.com, Bogor - Pemerintah Kabupaten Bogor terus menyiapkan Stadion Pakansari yang akan dipakai untuk laga FIFA matchday Timnas Indonesia versus Curacao, Selasa (27/9/2022).

Keseriusan Pemkab itu terlihat dari kunjungan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bogor, Asnan AP ke Stadion Pakansari, Senin (26/9/2022).

Menurut Asnan, Dispora Kabupaten Bogor jauh jauh hari sudah melakukan pembenahan-pembenahan sesuai arahan PSSI terkait pelaksanaan FIFA Match Day kali ini

"Kami sudah melakukan perbaikan rumput lapangan utama Stadion Pakansari Cibinong dan saat ini kondisinya sudah layak menggelar laga Timnas Indonesia untuk FIFA matchday," ucap Asnan AP, Senin, 26 (26/9/2022).

2 dari 4 halaman

Perbaikan

Intinya, kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pertina Kabupaten Bogor, sudah jauh-jauh hari pihaknya melakukan perbaikan.

Asnan menambahkan, permasalahan banjir yang kerap terjadi di area stadion juga sudah dilakukan perbaikan, di antaranya memperbaiki aerator dan drainase.

"Saya ucapkan terima kasih kepada PSSI, yang sudah memberikan kepercayaan kepada pemkab Bogor menjadi venue FIFA matchday Timnas Indonesia melawan Curacao," lanjutnya.

Tak hanya itu, tambah Asnan AP, jelang laga Timnas Indonesia vs Curacao, pihaknya akan memberikan lampu penerangan yang sesuai dengan standar FIFA.

3 dari 4 halaman

Pengecekan

Selain itu beberapa bagian stadion seperti ruang ganti tidak luput dari pengecekan. Stadion yang menjadi kandang Persikabo ini layak menggelar pertandingan internasional karena ketersedian beberapa penunjang.

"Tentunya, kepercayaan itu harus kami jaga, dengan melakukan perbaikan-perbaikan yang menurut PSSI harus diperbaiki. Kami sudah perbaiki semua," tuturnya.

Pada laga pertama FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu, 24 September 2022, Indonesia sukses menaklukan Curacao, dengan skor 3-2.

4 dari 4 halaman

Misi Perbaiki Peringkat

Kemenangan skuad Timnas Garuda ini menjadi modal untuk kembali mencatat kemenangan pada pertandingan kedua FIFA Matchday antara Indonesia vs Curacao.

Apalagi, Curacao bukan lawan sembarangan. Mereka merupakan satu di antara tim Amerika Utara, yang saat ini berada di peringkat 84 FIFA. Sementara, timnas Indonesia jauh berada di bawahnya, yakni berada di urutan 155.

Gol kemenangan timnas Indonesia pada laga pertama FIFA Matchday ini masing-masing dicetak oleh Marc Klok, Fachrudin Aryanto dan Dimas Drajad. Sementara, dua gol Curacao dicetak oleh Rangelo Janga dan Juninho Bacuna.

Video Populer

Foto Populer