Sukses


Shin Tae-yong Tidak Tahu PSSI Berencana Memperpanjang Kontraknya di Timnas Indonesia: Tak Pernah Koordinasi

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak tahu dengan rencana PSSI memperpanjang kontraknya yang baru akan berakhir pada Desember 2023.

"Jujur, saya tidak pernah koordinasi masalah perpanjang kontrak sama PSSI," ujar Shin Tae-yong di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (26/9/2022).

Sebelumnya beredar kabar bahwa PSSI punya rencana memperpanjang kontrak Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia.

2 dari 5 halaman

Bikin Puas

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan puas dengan kinerja Shin Tae-yong selama menangani Timnas Indonesia level senior, U-23, dan U-20 dalam tiga tahun terakhir.

Iriawan juga mengakomodasi tuntutan netizen yang meminta masa bakti pria berusia 53 tahun itu untuk ditambah meski baru akan berakhir pada pengujung tahun depan.

3 dari 5 halaman

Situasi Belum Tepat

Shin Tae-yong merasa bahwa situasinya belum tepat untuk membahas penambahan masa baktinya di Timnas Indonesia bersama PSSI.

"Soalnya kontrak sekarang masih lama hingga Desember 2023. Jadi, ini bukan tahapnya harus dibicarakan perpanjangan kontrak atau tidak," jelasnya.

"Jadi, ini bukan tahapnya harus membicarakan perpanjangan kontrak atau tidak," tutur arsitek berusia 53 tahun tersebut.

4 dari 5 halaman

Respons Positif

Shin Tae-yong menghargai jika Ketua PSSI, Mochamad Iriawan berniat untuk memperpanjang kontraknya di Timnas Indonesia.

"Artinya, ada persetujuan dari Pak Ketua PSSI dan memang percaya kepada saya," imbuh Shin Tae-yong.

"Artinya, sangat baik dan untuk itu saya berterima kasih," ucap pelatih yang menangani Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

5 dari 5 halaman

Layak Dipertahankan

Sebelumnya, Iriawan berkeinginan untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong berdasarkan pertimbangan pencapaian Timnas Indonesia dan desakan dari netizen.

"Saya sebagai Ketua PSSI tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong," terang Iriawan dinukil dari laman PSSI.

"Kami juga melihat di mana-mana, desakan dari netizen agar Shin Tae-yong diperpanjang juga menguat," papar Iriawan.

Video Populer

Foto Populer