Sukses


Shin Tae-yong Belum Kepikiran Perpanjang Kontrak di Timnas Indonesia, Kenapa Ya?

Bola.com, Bogor - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sempat bingung. Arsitek asal Korea Selatan itu kaget mendapatkan pertanyaan terkait kabar rencana perpanjangan kontraknya.

Niatan menambah masa bakti Shin Tae-yong berawal dari keinginan Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

Dalam pernyataannya di situs PSSI pada Senin (25/9/2022), Iriawan telah berkoordinasi dengan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk mempertahankan Shin Tae-yong lebih lama lagi.

"Jujur, belum tahu. Saya belum dengar apa-apa," ujar Shin Tae-yong di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (26/9/2022) malam WIB.

2 dari 4 halaman

Kontrak Tinggal Setahun

Shin Tae-yong mengatakan bahwa kontraknya sebagai manajer Timnas Indonesia baru akan berakhir pada Desember 2023.

"Kontrak saya masih tersisa satu tahun tiga bulan. Jujur, belum saatnya membicarakan perpanjangan kontrak atau tidak," jelas Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Fokus yang Lain Dulu

Pria berusia 53 tahun itu memilih untuk memikirkan sejumlah turnamen seperti Piala AFF 2022, Piala Asia U-20 2023, Piala Dunia U-20 2023, dan Piala Asia 2023, alih-alih masa depannya di Timnas Indonesia.

"Soalnya, saya fokus ke Piala AFF 2022, Piala Dunia U-20 2023, hingga Piala Asia 2023. Jadi saya benar-benar tidak kepikiran sama sekali."

"Jadi, ketika semua turnamen sudah selesai, mungkin kalau ada kesepakatan atau diakui sebagai pelatih yang baik di Timnas Indonesia, mungkin akan dipertimbangkan perpanjangan kontrak," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Komentar Ketum PSSI

Sebelumnya, Iriawan berkeinginan untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong berdasarkan pertimbangan pencapaian Timnas Indonesia dan desakan dari netizen.

"Saya sebagai Ketua PSSI tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong," terang Iriawan dinukil dari laman PSSI.

"Kami juga melihat di mana-mana, desakan dari netizen agar Shin Tae-yong diperpanjang juga menguat," papar Iriawan.

Video Populer

Foto Populer