Sukses


PSSI Buka Kemungkinan Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Sebelum Piala AFF 2022

Bola.com, Bogor - PSSI membuka kemungkinan untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia sebelum Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia akan berkiprah di Piala AFF 2022 pada 20 Desember 2022-16 Januari 2023 dengan format round robin.

PSSI memang berencana untuk menambah masa bakti Shin Tae-yong berkat kinerja luar biasanya di Timnas Indonesia level senior, U-23, dan U-20.

Shin Tae-yong berhasil meloloskan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 setelah absen selama 15 tahun dan timnas U-20 ke Piala Asia U-20 2023.

2 dari 5 halaman

Bisa Saja Sebelum Piala AFF 2022

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengungkapkan bahwa finalisasi perpanjangan kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia akan dibahas dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

"Belum tahu finalisasi kontraknya kapan. Itu kewenangan Exco," ujar Yunus Nusi di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022).

Yunus Nusi menjelaskan bahwa PSSI bisa saja membarui kontrak Shin Tae-yong sebelum Piala AFF pada akhir tahun ini.

3 dari 5 halaman

Ranah Exco PSSI

Kepastian perpanjangan kontrak dapat membuat Shin Tae-yong lebih tenang ketimbang terus mendengar pembahasan masa depannya di Timnas Indonesia.

Yunus Nusi menerangkan bahwa Ketua PSSI, Mochamad Iriawan akan mengundang para anggota Exco PSSI untuk mempertahankan Shin Tae-yong demi lebih lama lagi.

"Tentu Ketua PSSI akan memanggil Exco untuk membahas tentang hal ini. Karena secara aturan, ini menjadi ranah keputusan rapat Exco," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Penjelasan Yunus Nusi

Kontrak Shin Tae-yong yang berdurasi empat tahun bersama PSSI untuk menangani Timnas Indonesia baru akan berakhir pada Desember 2023.

"Kami yakin Exco pasti akan memenuhi perpanjangan kontrak Shin Tae-yong karena kami melihat perkembangan Timnas Indonesia bagus sekali," terang Yunus Nusi.

"Bisa jadi sebelum Piala AFF kami memperpanjang kontrak Shin Tae-yong karena kami membutuhkan figur dia dan sudah terbukti," tuturnya,

5 dari 5 halaman

Shin Tae-yong Belum Tahu Kontraknya Akan Diperpanjang

Sementara itu, Shin Tae-yong mengaku tidak tahu apa-apa tentang rencana PSSI memperpanjang kontraknya di Timnas Indonesia.

"Jujur, belum tahu. Saya belum dengar apa-apa," ujar Shin Tae-yong di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (26/9/2022) malam WIB.

"Kontrak saya masih tersisa satu tahun tiga bulan. Jujur, belum saatnya membicarakan perpanjangan kontrak atau tidak," jelas Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer