Sukses


Timnas Indonesia Jumpa Curacao Lagi di FIFA Matchday, Marc Klok Ingin Ulangi Kemenangan

Bola.com, Cibinong - Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok, mengaku percaya diri menatap duel kedua melawan Curacao di FIFA Matchday. Klok mengaku siap memberikan penampilan maksimal agar Timnas Garuda bisa meraih kemenangan.

Kepercayaan diri Marc Klok hadir setelah Timnas Indonesia mampu mengalahkan Curacao dengan skor 3-2 pada pertemuan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (24/9/2022). Kemenangan itu menambah kepercayaan diri untuk melakoni laga kedua.

"Mau menang lagi pasti. Setiap bermain, saya hanya ingin meraih kemenangan," kata Marc Klok.

Pada laga tersebut, Marc Klok turut menyumbang satu gol untuk Timnas Indonesia pada menit ke-18. Adapun dua gol lainnya dibukukan oleh Fachruddin Aryanto (22') dan Dimas Drajad (56').

2 dari 5 halaman

Tentang Gol di GBLA

Marc Klok juga bersyukur bisa mencetak gol untuk Timnas Indonesia pada laga perdana melawan Curacao. Gol sangat spesial karena terjadi di Stadion GBLA yang merupakan markas dari klubnya, Persib Bandung.

"Sangat senang bisa mencetak gol di GBLA. Ini adalah gol pertama saya di stadion tersebut," ucap Marc Klok.

"Namun, yang terpenting adalah kami melawan negara yang punya kualitas bagus dan bisa mengambil poin penting. Ini untuk memperbaiki ranking FIFA dan saya juga sangat bangga bisa meraih kemenangan," tegas Klok.

3 dari 5 halaman

Nantikan di Bogor

Marc Klok juga berterima kasih kepada seluruh suporter yang sudah datang dan memberikan dukungan langsung untuk Timnas Indonesia di Stadion GBLA. Klok berharap, atmosfer yang sama bisa didapat di Stadion Pakansari, Bogor.

"Saya berterima kasih kepada suporter yang datang ke Bandung. Bagi yang belum hadir, saya harap akan bertemu kalian di Bogor," tegas Klok.

Laga kedua FIFA Matchday melawan Curacao jadi ajang buat Timnas Indonesia untuk kembali memperbaiki ranking FIFA. Bila kembali menang, maka posisi skuad Merah Putih akan melejit.

4 dari 5 halaman

Prakiraan susunan pemain

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto, Elkan Baggott; Yakob Sayuri, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan; Saddil Ramdani, Muhammad Rafli, Witan Sulaeman

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Curacao (4-3-3): Tyrick Bodak; Dylan Timber, Justin Ogenia, Cuco Martina, Shanon Carmelia; Juninho Bacuna, Leandro Bacuna, Michael Maria; Jeremy Antonisse, Rangelo Janga, Kenji Gorre

Pelatih: Remko Bicentini (Curacao)

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Curacao

FIFA Matchday

Timnas Indonesia Vs Curacao

  • Selasa, 27 September 2022
  • Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor
  • Kick-off 20.00 WIB
  • Live Indosiar
  • Live Streaming Vidio

Video Populer

Foto Populer