Sukses


Hasil FIFA Matchday: Mantap! Timnas Indonesia Hajar Curacao Lagi

Bola.com, Cibinong - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Curacao pada laga FIFA Matchday yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/9/2022) malam WIB. Kemenangan ini menjaga catatan positif skuad Merah-Putih atas Curacao.

Pada pertandingan tersebut, pelatih Shin Tae-yong melakukan tiga pergantian pada susunan pemain inti Timnas Indonesia. Syahrul Trisna dipercaya menjadi kiper skuad Merah Putih menggantikan Nadeo Argawinata.

Muhammad Ridho masuk dari awal babak pertama menggantikan Fachruddin Aryanto. Kemudian Saddil Ramdani dipercaya bermain sebagai starter.

Sementara itu, perubahan signifikan juga dilakukan Curacao. Pelatih Remko Bicentini tercatat mengganti sejumlah nama dalam susunan pemain inti melawan Timnas Indonesia.

2 dari 6 halaman

Unggul Cepat

Timnas Indonesia berhasil unggul cepat melalui aksi Dimas Drajad pada menit kedua. Berawal dari tendangan keras Witan Sulaeman dari luar kotak penalti yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Curacao, bola hasil tepisannya kemudian memantul di depan Dimas Drajad yang tanpa pengawalan dan langsung mencetak gol.

Kebobolan gol cepat membuat Curacao kemudian bereaksi melalui aksi Justin Ogenia pada menit keenam. Namun, bola hasil sepakannya masih melebar dari gawang Timnas Indonesia kawalan Syahrul Trisna.

Timnas Indonesia kemudian kembali menekan melalui Saddil Ramdani pada menit kesembilan. Sayangnya, bola hasil sepakannya masih bisa diantisipasi kiper Curacao, Tyrick Bodak.

Curacao kemudian menebar ancaman di depan gawang Timnas Indonesia pada menit ke-21 melalui aksi Juninho Bacuna. Namun, kali ini bola hasil sepakannya yang tepat sasaran masih bisa diantisipasi Syahrul Trinsa.

3 dari 6 halaman

Terus Ditekan

Curacao makin agresif melancarkan serangan ke lini pertahanan Timnas Indonesia. Pada menit ke-32, giliran Rangelo Maria Janga yang menebar ancaman setelah memaksimalkan umpan Kenji Gorre. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa diantisipasi kiper Syahrul Trisna.

Begitu juga dengan upaya dari Leandro Bacuna pada menit ke-34. Bola hasil sepakannya berhasil dimentahkan barisan pertahanan Timnas Indonesia.

Setelah itu, Timnas Indonesia berusaha keluar dari tekanan dan melancarkan serangan ke lini pertahanan Curacao. Namun, sejumlah upaya yang dihasilkan belum mampu mengubah keadaan sampai peluit tanda turun minum dibunyikan wasit.

4 dari 6 halaman

Curacao Menyeimbangkan Kedudukan

Memasuki paruh kedua laga, Curacao berhasil mencetak gol penyeimbang melalui aksi Jeremy Antonisse (46'). Menerima umpan terobosan Juninho Bacuna, Jeremy Antonisse kemudian melepaskan tendangan keras yang gagal diantisipasi Syahrul Trisna.

Timnas Indonesia kemudian berusaha balik menekan melalui Pratama Arhan (50') dan Rachmat Irianto (52'). Namun, kedua peluang yang dihasilkan berhasil diantisipasi barisan pertahanan Curacao.

Memasuki menit ke-57, Curacao kemudian memberikan ancaman di lini pertahanan Timnas Indonesia melalui Rangelo Maria Janga. Beruntung kali ini bola sepakannya masih bisa ditangkap Syahrul Trisna.

Pada menit ke-71, Curacao kembali mengancam melalui Jeremy Antonisse. Menerima umpan dari Juninho Bacuna, Jeremy Antonisse kemudian melepaskan tendangan yang berhasil diantisipasi Syahrul.

5 dari 6 halaman

Unggul Jumlah Pemain

Pertandingan makin panas setelah Juninho Bacuna mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-79. Situasi ini lantas dimaksimalkan oleh Timnas Indonesia.

Pada menit ke-86, publik Stadion Pakansari kembali bergemuruh menyambut gol Dendy Sulistyawan. Memaksimalkan umpan Witan yang melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Curacao, Dendy yang tanpa pengawalan melakukan sontekan ke gawang Curacao.

Gol itu membuat skuad asuhan Shin Tae-yong bersemangat. Pada menit ke-90+3, Ramadhan Sananta hampir menambah keunggulan Timnas.

Namun, bola hasil sepakannya masih bisa digagalkan barisan pertahanan Curacao. Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan.

6 dari 6 halaman

Susunan pemain

Timnas Indonesia (4-3-3): Syahrul Trisna (kiper), Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Elkan Baggott, Pratama Arhan (belakang) Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, Yakob Sayuri (tengah), Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Dimas Drajad (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Curacao (3-4-3): Tyrick Bodak (kiper), Justin Ogenia, Cuco Martina, Nathangelo Markelo (belakang),Juninho Bacuna, Leandro Bacuna, Roly Bonevacia, Shermaine Martina (tengah), Gevaro Nepomuceno, Rangelo Janga, Kenji Gorre (depan)

Pelatih: Remko Bicentini (Curacao)

Video Populer

Foto Populer