Sukses


Salah Fokus! Netizen Sebut Wasit Timnas Indonesia Vs Curacao Mirip Presiden Jokowi

Bola.com, Cibinong - Laga kedua antara Timnas Indonesia melawan Curacao yang berlangsung di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022) berakhir dengan skor imbang 2-1. Namun, ada yang menarik dan unik dalam pertandingan tersebut, yaitu penampilan sang wasit, Xaypaseth Phongsanit.

Timnas Indonesia berhasil mengulangi pencapaian di Bandung tiga hari yang lalu. Saat itu Garuda menang dengan skor 3-2 atas Curacao.

Dalam laga di Pakansari, dua gol Garuda dicetak oleh dua pemain yang berbeda. Mereka adalah Dimas Drajad di babak pertama dan Dendy Sulistiyawan di babak kedua.

Netizen di media sosial tak lupa memuji permainan Timnas Indonesia di laga ini. Namun, fokus mereka sempat dialihkan oleh penampilan wasit asal Laos, Xaypaseth Phongsanit.

Wasit tersebut sekilas mirip dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Sejumlah netizen pun menyebutkan hal yang sama di media sosial Twitter.

Wasit Xaypaseth Phongsanit sendiri tak asing dengan pertandingan Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur. Sebelumnya ia sempat memimpin laga Garuda Asia di Piala AFF U-16 2022 lalu

 

 

 

 
2 dari 5 halaman

Pak Jokowi Jadi Wasit?

3 dari 5 halaman

Mirip Jokowi

4 dari 5 halaman

Jokowi Ngetweet Saat Half Time

5 dari 5 halaman

Hujan Kartu

Laga di Stadion Pakansari ini berlangsung dengan keras. Total tujuh kartu kuning dan satu kartu merah keluar dari saku wasit Xaypaseth Phongsanit.

Satu kartu merah di laga ini keluar di babak kedua. Tepatnya pada menit ke-80 ketika Jeremy Bacuna melakukan pelanggaran keras terhadap Marselino Ferdinan.

Aksi itu sempat memancing pitam para pendukung Timnas Indonesia yang memadati Stadion Pakansari, Bogor.

 

Video Populer

Foto Populer