Sukses


3 Fakta Menarik Kemenangan Kedua Timnas Indonesia atas Curacao: Panggung Para Debutan

Bola.com, Cibinong - Timnas Indonesia berhasil mengakhiri jeda internasional September 2022 dengan baik. Tim Garuda menang dua kali saat menghadapi Curacao dalam laga bertajuk FIFA 'A' International Friendly Match itu.

Kemenangan tipis 3-2 berhasil diraih pasukan Shin Tae-yong di hadapan publik Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat pada 24 September 2022 lalu.

Pada laga kedua di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat itu, Timnas Indonesia menang dengan skor 2-1. Dua kemenangan ini tentu sangat berarti bagi Garuda.

Ada 3 fakta menarik yang dikumpulkan Bola.com dari dua laga yang dimenangkan oleh Timnas Indonesia itu. Simak ulasannya di bawah ini yuk!

 

2 dari 4 halaman

Dimas Drajad Tajam!

Dimas Drajad menjadi bintang utama Timnas Indonesia dalam dua laga ini. Penyerang berusia 25 tahun itu mampu mencetak dua gol dan satu assist.

Satu gol ia cetak saat laga di Bandung. Satu gol lagi tercipta dalam laga yang berlangsung di Bogor.

Dimas Drajad memberikan harapan baru di lini depan Timnas Indonesia. Jika tetap bugar, dan tidak mengalami penurunan performa, Dimas seharusnya tidak tergeser dari posisi penyerang inti Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022 nanti.

 

 
3 dari 4 halaman

Fleksibilitas Yakob Sayuri

Yakob Sayuri adalah nama lain yang menarik perhatian dalam dua laga ini. Ia seakan makin menegaskan transformasi posisi yang ia alami pada musim ini.

Sayuri awalnya dikenal sebagai seorang striker. Namun, belakangan ia semakin mantap bermain di posisi bek sayap atau wing back.

Dalam dua laga melawan Curacao, Sayuri dimainkan di posisi wing back. Bahkan di laga kedua, Sayuri sempat digeser makin ke belakang.

Pemain bernomor punggung 25 itu dimainkan di posisi full back. Ia menggantikan posisi Pratama Arhan yang cedera.

 

4 dari 4 halaman

3 Debutan

Dua laga melawan Curacao ini juga menjadi ajang bagi Shin Tae-yong untuk mencoba para pemain muda di skuadnya. Ada tiga pemain yang mendapatkan debut di Timnas Indonesia senior.

Mereka adalah Dendy Sulistiyawan, Ramadhan Sananta, dan Muhammad Ferarri. Dendy dan Sananta dimainkan dalam dua laga tersebut.

Dendy Sulistiyawan bahkan mendapatkan gol pertamanya untuk Timnas Indonesia. Gol itu dicetak pada laga kedua yang berlangsung di Pakansari.

Video Populer

Foto Populer