Sukses


Shin Tae-yong, Anugerah Terindah yang Pernah Timnas Indonesia Miliki

Bola.com, Jakarta - Nama Shin Tae-yong seketika bergemuruh tatkala wasit asal Laos, Xaypaseth Phongsanit, meniup peluit panjang tanda laga Timnas Indonesia kontra Curacao berakhir. Fans Merah putih meneriakkan namanya tanpa henti.

Timnas Indonesia sukses mengalahkan Curacao dengan skor 2-1 pada laga FIFA Matchday yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/9/2022). Ini adalah kemenangan kedua setelah sebelumnya menang 3-2.

Shin Tae-yong melakukan beberapa perubahan di susunan pemain. Syahrul Trisna dimainkan menggantikan peran Nadeo Argwinata, sementara pemain-pemain kunci seperti Witan Sulaeman dan Ricky Kambuaya tetap jadi andalan di lini tengah.

Hasilnya, Witan Sulaeman menjadi aktor di balik dua gol yang masing-masing dilesakkan oleh Dimas Drajad menit ketiga dan Dendy Sulistyawan tiga menit jelang waktu normal. Usai pertandingan, Shin Tae-yong, sang masterclass, dielu-elukan oleh fans Timnas Indonesia di Stadion Pakansari.

2 dari 11 halaman

Layak Diganjar Kontrak Baru

Pelatih kelahiran Malaysia, Raja Isa, mengemukakan pendapatnya mengenai prospek Timnas Indonesia sejak Shin Tae-yong datang sebagai juru taktik. Menurutnya, Skuad Merah Putih sudah berada di jalur yang tepat.

"Andaikan Shin Tae-yong bisa bawa Timnas Indonesia U-20 meraih delapan besar Piala Dunia U-20, kemudian PSSI kasih dia kontrak lagi 4-5 tahun untuk Olimpiade, dia sudah punya pondasi, generasi yang dia bawa sudah ada, dari level usia maju ke senior," kata Raja Isa kepada Bola.com.

"Tantangannya lebih berat, mungkin Timnas Indonesia diwajibkan lolos ke Olimpiade. Menurut saya jalur yang Shin Tae-yong buat sudah oke. Dia mau Timnas Indonesia sinergis, tidak mau putus."

"Kalau ada yang kritik Shin Tae-yong terlalu ambisius menangani Timnas Indonesia level usia sampai senior, kita harus ambil sisi positif, secara kolektivitas berpikir, kita harus kasih kesempatan buat dia."

3 dari 11 halaman

Anugerah Terindah

4 dari 11 halaman

Bangga Garuda

5 dari 11 halaman

STY Ale-Ale!

6 dari 11 halaman

Super Shin Tae-yong

7 dari 11 halaman

Perasaan Luar Biasa

8 dari 11 halaman

STY > Southgate

9 dari 11 halaman

Percaya STY

10 dari 11 halaman

Biarkan Netizen Bereaksi

11 dari 11 halaman

Oppa Kesayangan Warga +62

Video Populer

Foto Populer