Sukses


Timnas Indonesia Sapu Bersih 2 Kemenangan atas Curacao, Shin Tae-yong Cari Lawan dengan Ranking FIFA Lebih Tinggi

Bola.com, Bogor - Timnas Indonesia berhasil menyapu bersih dua uji coba melawan Curacao dengan kemenangan dalam FIFA Matchday September 2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan kembali mencari lawan dengan ranking FIFA lebih tinggi buat Dimas Drajad dkk.

Kemenangan atas Curacao terasa luar biasa bagi Timnas Indonesia karena selisih kedua tim yang sangat jauh di ranking FIFA.

Per 25 Agustus 2022, Timnas Indonesia berada di peringkat ke-155, sementara Curacao menduduki posisi ke-84 atau berbeda 71 tangga.

2 dari 5 halaman

Masih Ada FIFA Matchday Tahun Ini

Kalender FIFA Matchday tahun ini tersisa pada 20 November-18 Desember 2022 ketika Piala Dunia 2022 berlangsung.

Namun, Timnas Indonesia, yang tidak lolos ke Piala Dunia, memutuskan untuk menjalani FIFA Matchday lagi mulai tahun depan.

FIFA Matchday terdekat setelah Piala Dunia 2022 adalah pada 20-28 Maret 2023. Timnas Indonesia dapat memanfaatkannya untuk meraup poin demi mendongkrak posisi di ranking FIFA.

3 dari 5 halaman

Negara 50 Besar

Sebelumnya, Ketua PSSI, Mochamad Iriawan berencana untuk mencarikan negara 50 besar ranking FIFA untuk menjadi lawan Timnas Indonesia berikutnya.

"Untuk tahun ini, FIFA Matchday sudah selesai semua. Pastinya, tahun depan akan diadakan kembali," ujar Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

Lawannya Siapa?

Shin Tae-yong tidak menyebut secara spesifik tim mana yang diincar untuk menjadi lawan tanding Timnas Indonesia pada FIFA Matchday selanjutnya.

"Memang, kami harus melawan tim dengan ranking FIFA lebih tinggi agar sepak bola Indonesia bisa makin maju ke depan," jelasnya.

5 dari 5 halaman

2 Kali Libas Curacao

Tim berjuluk Skuad Garuda itu mengalahkan Curacao 3-2 pada uji coba pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada 24 September 2022.

Dalam latih tanding kedua, Timnas Indonesia kembali menghajar Curacao 2-1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022).

Video Populer

Foto Populer