Sukses


Timnas Indonesia Wajib Waspada, Brunei Darussalam Mulai Bangkit Sejak Paul Munster Jadi Direktur Teknik

Bola.com, Bandar Seri Begawan - Sinyal ancaman datang dari Brunei Darussalam untuk Timnas Indonesia. Sejak diasuh Paul Munster, Brunei Darussalam mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan.

Brunei Darussalam mengikuti jejak Timnas Indonesia yang meraih kemenangan pada FIFA Matchday edisi September 2022. Brunei sukses menang tipis 1-0 atas Laos pada laga di Hassanal Bolkiah National Stadium, Selasa (27/9/2022) malam waktu setempat.

Kemenangan ini menjadi yang pertama diraih Brunei pada kalender 2022. Ini juga jadi kemenangan perdana Brunei setelah Paul Munster menjabat sebagai Direktur Teknik di Asosiasi Sepak Bola Brunei Darussalam (FABD) pada Agustus 2022.

Tanda-tanda kebangkitan Brunei Darussalam wajib diwaspadai oleh Timnas Indonesia. Tim berjulukan Tebuan itu saat ini diasuh pelatih berkebangsaan Spanyol, Mario Rivera.

2 dari 5 halaman

Paul Munster Semringah

Direktur Teknik Asosiasi Sepak Bola Brunei Darussalam (FABD), Paul Munster, semringah menyambut kemenangan perdana bagi Brunei Darussallam. Eks pelatih Bhayangkara FC itu terkesan dengan semangat juang dari para pemainnya.

"Permainan yang luar biasa dari seluruh pemain. Komitmen dan kepercayaan diri yang besar dari mereka," ucap Paul Munster.

"Kerja yang bagus juga dari para staf pelatih. Selanjutnya adalah babak Kualifikasi Piala AFF," tegas Paul Munster.

3 dari 5 halaman

2 Laga Krusial

Brunei Darussalam akan menghadapi Timor Leste pada dua laga Kualifikasi Piala AFF 2022. Pada leg pertama, Brunei akan menjamu Timor Leste di Hassanal Bolkiah National Stadium (5/11/2022).

Setelah itu, giliran Brunei bertandang ke stadion yang ditunjuk Timor Leste sebagai kandang. Laga ini wajib dimenangi untuk mendapatkan tiket ke Piala AFF.

Pemenang dalam laga ini akan tergabung di Grup A Piala AFF 2022. Nantinya, mereka akan menghadapi Timnas Indonesia yang juga berada di grup sama.

4 dari 5 halaman

Unggahan Paul Munster

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Paul Munster (@coach.munster)

5 dari 5 halaman

Ranking FIFA Negara ASEAN

96. Vietnam

111. Thailand

134. Filipina

146. Malaysia

152. Timnas Indonesia

158. Myanmar

159. Singapura

174. Kamboja

183. Laos

190. Brunei Darussalam

199. Timor Leste

*Peringkat ini merupakan hitung-hitungan dari Footy Rankings dan belum resmi dari FIFA

Video Populer

Foto Populer