Sukses


Paten! Ini 5 Pemain Timnas Indonesia dengan Performa Paling Moncer saat Bungkam Curacao di Pakansari

Bola.com, Bogor - Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Curacao pada laga jilid kedua FIFA Matchday, Selasa (27/9/2022) malam WIB. Sejumlah pemain Tim Garuda memperlihatkan performa impresif dalam pertandingan tersebut.

Menjalani pertandingan di Stadion Pakansari, Bogor, Timnas Indonesia mendapat perlawanan sengit dari Curacao. Berdasarkan statistik yang dicatat Lapang Bola, Indonesia menorehkan 38 persen penguasaan bola, berbanding 62 persen milik Curacao.

Meski bermain di bawah tekanan, Tim Garuda sukses membungkam sang lawan dengan skor 2-1. Sepasang gol Timnas Indonesia dicetak Dimas Drajad (3') dan Dendy Sulistyawan (87'), sedangkan gol Curacao disarangkan Jeremy Antonisse menit ke-46.

Bagi Witan Sulaeman dkk. hasil tersebut adalah kemenangan kedua kontra Timnas Curacao. Sebelumnya, Timnas Indonesia menang 3-2 atas Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 24 September lalu.

Sejumlah pemain Tim Garuda tampil impresif pada pertandingan jilid kedua kontra Curacao. Siapa saja mereka? Berikut ini lima pemain Timnas Indonesia dengan ponten tertinggi ketika membungkam Curacao.

 

2 dari 6 halaman

Elkan Baggott: 7,5

Keberadaannya membuat Curacao tak bisa memanfaatkan peluang untuk mencetak gol lewat bola atas. Elkan Baggott selalu bisa memenangi duel udara dengan posturnya yang menjulang.

Selain itu, gol kemenangan Timnas Indonesia bermula dari aksinya saat maju hingga depan kotak penalti. Dia yang menyuplai bola kepada Witan dan diteruskan kepada pencetak gol, Dendy Sulistyawan.

 

3 dari 6 halaman

Rachmat Irianto: 7,5

Gelandang yang paling bekerja keras di laga ini. Tugasnya sebagai pemutus serangan lawan dari lini tengah dilakukan secara total.

Bisa dibilang dia jadi pemain yang paling sering dapat perawatan dari tim medis karena banyaknya pelanggaran yang dilakukan pemain Curacao kepadanya.

 

4 dari 6 halaman

Dimas Drajad: 7,5

Hanya butuh waktu dua menit baginya untuk mencetak gol pertama di laga ini. Sayangnya, setelah itu dia tak banyak dapat peluang.

Namun pergerakannya masih lumayan mengancam. Hanya saja untuk rotasi dia diganti pertengahan babak kedua. Padahal Dimas terlihat masih belum terlalu lelah.

 

5 dari 6 halaman

Dendy Sulistyawan: 7,5

Pencetak gol kemenangan Timnas Indonesia pada menit 86. Dengan menit bermain yang tak begitu banyak, dia bisa memanfaatkan satu peluang emas yang didapat menjadi gol.

 

6 dari 6 halaman

Witan Sulaeman: 8

Dia jadi aktor lahirnya dua gol Timnas Indonesia. Meski tak mencetak gol, Witan jadi pemain yang paling merepotkan lini pertahanan Curacao. Meski kalah postur, Witan bisa memanfaatkan kecepatan dan skillnya untuk melewati hadangan bek lawan.

Video Populer

Foto Populer