Sukses


Sembuh dari Cedera, Higor Vidal Siap Tempur Bela Persebaya Hadapi Arema dalam Lanjutan BRI Liga 1

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mendapat kabar gembira dalam upaya bangkit di BRI Liga 1 2022/2023. Gelandang asingnya, Higor Vidal sudah siap tampil dalam pertandingan terdekat setelah sembuh dari cedera paha.

Tim Bajul Ijo atau julukan dari Persebaya akan melawat ke markas Arema FC dalam pekan ke-11. Duel panas bertajuk Derbi Jatim itu akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Vidal sendiri merasa kondisinya terus membaik. Bahkan, dia cukup percaya diri bisa tampil penuh selama 90 menit dalam Derbi Jatim. Pemain 25 tahun itu merasa sudah sangat siap untuk kembali merumput bersama Persebaya.

“Saya sudah berlatih dengan baik. Kondisi saya semakin baik dan baik di setiap harinya. Saya sudah sangat siap untuk masuk dalam skema pelatih di laga selanjutnya,” ungkap gelandang asal Brasil itu.

2 dari 6 halaman

Menambah Kekuatan

Vidal tentu saja akan menambah kekuatan Persebaya yang sedang terpuruk di BRI Liga 1. Bajul Ijo sudah menelan kekalahan beruntun dalam tiga pertandingan terakhir hingga melahirkan kerusuhan suporter.

Vidal sendiri mengalami cedera robek otot di paha pada akhir Agustus lalu. Dari hasil pemeriksaan MRI, dia membutuhkan sekitar enam pekan untuk pemulihan. Alhasil, pemain asal Brasil itu harus masuk meja perawatan.

Absennya Vidal dalam enam pertandingan sangat berdampak pada performa Persebaya. Terbukti, tim asal Kota Pahlawan itu hanya mendulang dua kemenangan, empat sisa berakhir kekalahan, termasuk dua di kandang.

3 dari 6 halaman

Belum Konsisten

Persebaya sempat menang atas PSIS Semarang dan PSS Sleman. Tapi, mereka kemudian takluk saat menghadapi Borneo Samarinda, Bali United, PSM Makassar, dan terakhir RANS Nusantara yang mengakibat kerusuhan suporter di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 15 September 2022.

Vidal yang merupakan motor serangan andalan Persebaya sudah mengikuti latihan bersama tim selama beberapa hari terakhir. Kebetulan, momennya saat jadwal BRI Liga 1 sedang libur jeda internasional atau FIFA Matchday.

4 dari 6 halaman

Waspadai Arema

Soal calon lawan, Vidal tahu Arema FC adalah rival Persebaya. Dia sudah mendapat cerita dari tim pelatih dan pemain lainnya. Dia juga tahu atmosfer laga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, bakal sangat panas.

“Semua elemen tim sudah bekerja keras selama latihan. Saya sangat siap untuk laga derbi. Kami percaya pelatih dan semua pemain. Semua harus bersatu,’’ imbuh pemain yang telah mencatatkan dua assist dalam empat laga itu.

5 dari 6 halaman

Saatnya Putus Tren Negatif

Higor Vidal tahu tiga kekalahan beruntun jadi beban berat buat timnya. Tekanan untuk meraih kemenangan otomatis semakin besar. Apalagi, suporter tentu tidak ingin Persebaya meraih hasil minor melawan tim rival.

“Setelah tiga kekalahan, kami harus menang lagi. Seperti yang saya katakan, kami semua harus bekerja keras. Kemenangan adalah target kami,” tutur pemain bernomor punggung 10 itu.

Kehadiran Higor Vidal akan sangat membantu Persebaya yang berusaha bangkit. Ditambah, Marselino Ferdinan yang baru saja membela Timnas Indonesia diharapkan bisa membuat Persebaya semakin kuat untuk memenangi pertandingan Liga 1.

Persebaya sendiri menuai hasil buruk dengan baru mengemas 10 poin dari 10 laga. Itu hasil dari tiga menang, satu seri, dan enam kalah. Mereka kini menduduki peringkat ke-14 atau hanya dua strip di atas zona degradasi.

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Persebaya di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer