Sukses


Tak Ada Keributan di ASEAN Football, Suporter Vietnam Beri Selamat ke Timnas Indonesia Setelah Sukses Push Rank

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia mendapat hasil memuaskan dalam FIFA Matchday periode september 2022.

Skuad Garuda dua kali mengalahkan tim peringkat 84 FIFA, Curacao. Pada laga pertama, anak asuh Shin Tae-yong menang 3-2 di Bandung dan laga kedua menang 2-1 di Bogor.

Kemenangan Indonesia disambut gegap gempita oleh suporter, baik di dunia maya atau pun yang mendukung secara langsung di stadion.

Ada fenomena menarik di media sosial Facebook. Dalam akun ASEAN Football, suporter Vietnam ikut memberi selamat atas kesuksesan Timnas Indonesia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Komentar Suporter Vietnam

<p>Komentar suporter Vietnam di laman facebook ASEAN Football. (Bola.com/Wiwig Prayugi)</p>

3 dari 5 halaman

Selebrasi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia merayakan kemenangan kedua atas Curacao bak menjadi juara. Para pemain tim berjulukan Skuad Garuda itu mengelilingi lapangan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao 2-1 dalam uji coba kedua FIFA Matchday pada Selasa (27/9/2022) malam WIB.

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad pada menit ketiga dan Dendy Sulistyawan menit ke-87.

4 dari 5 halaman

Menyapa Suporter

Ritual perayaan kemenangan Timnas Indonesia kembali terjadi ketika para pemain, termasuk pelatih Shin Tae-yong membentuk lingkaran di tengah lapangan.

Rachmat Irianto dkk. bernyanyi bersama suporter Timnas Indonesia yang hampir memenuhi Stadion Pakansari.

Seusai bernyanyi bersama, para pemain Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, hingga Ketua PSSI, Mochamad Iriawan berkeliling lapangan Stadion Pakansari.

Skuad Timnas Indonesia larut dalam euforia kemenangan melawan Curacao bersama pendukung Timnas Indonesia di setiap titik tribune.

5 dari 5 halaman

Push Rank

Timnas Indonesia mengalami peningkatan ranking FIFA terbaik di antara negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) lainnya. Vietnam masih yang tertinggi dengan berada di posisi 100 besar, sementara Malaysia bercokol enam tangga di bawah Merah Putih.

Dua kemenangan atas Curacao pada FIFA Matchday, 24 dan 27 Desember 2022, membuat peringkat Timnas Indonesia naik ke posisi 152. Sedianya, Pratama Arhan dkk. bercokol di tangga ke-155.

Ranking FIFA memang belum secara ofisial mengumumkan perubahan posisi. Akan tetapi, laman Footy Rankings sudah 'membocorkan' hitung-hitungan peringkat berdasarkan laga-laga internasional resmi.

Adapun dalam laman tersebut, Timnas Indonesia mendapatkan total 14,82 poin dari dua kemenangan atas Curacao, yakni masing-masing 3-2 dan 2-1.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer