Sukses


5 Sayap Tangguh Timnas Indonesia: Lincah, Gesit, Paket Lengkap Anak Didik Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia meraih hasil positif dalam dua laga di FIFA Matchday. Keberhasilan itu tak bisa dipisahkan dari peran besar pemain-pemain sayap yang tampil mengesankan.

Pelatih Shin Tae-yong terlihat mengandalkan skema 3-4-3 pada dua laga melawan Curacao di FIFA Matchday. Penggunaan skema itu di Timnas Indonesia sudah tepat mengingat melimpahnya sumber daya pemain sayap yang dimiliki.

Shin Tae-yong tahu betul cara memaksimalkan kualitas kecepatan yang dimiliki para pemain Timnas Indonesia. Hasilnya cukup meyakinkan yakni meraih dua kemenangan dengan skor 3-2 dan 2-1 dari Curacao di FIFA Matchday.

Lantas, siapa saja pemain sayap tangguh yang dimiliki Timnas Indonesia saat ini? Berikut ini lima pilihannya versi Bola.com.

2 dari 6 halaman

Pratama Arhan

Pratama Arhan mendapatkan peran baru di Timnas Indonesia pada FIFA Matchday. Pemain Tokyo Verdy itu dipercaya menghuni lini sayap kiri dengan melengkapi formasi 3-4-3.

Pratama Arhan semakin sering membantu serangan Timnas Indonesia. Kelebihannya adalah lemparan jarak jauh ke dalam yang sering mengancam gawang lawan.

Selain itu, Arhan juga dibekali kelincahan dan kecepatan berlari yang jadi senjata buat Timnas Indonesia. Meski demikian, Arhan juga tetap mau turun membantu pertahanan saat ditekan oleh lawan.

3 dari 6 halaman

Yakob Sayuri

Yakob Sayuri bukan nama asing buat Shin Tae-yong. Pemain PSM Makassar itu saat ini jadi andalan di sektor bek sayap kanan Timnas Indonesia.

Yakob Sayuri merupakan sosok yang tepat mengisi posisi Asnawi Mangkualam yang cedera. Pemain asal Kepulauan Yapen, Papua, itu bisa menjadi tambahan amunisi Timnas Indonesia di sektor sayap.

Senjata utamanya adalah kecepatan berlari yang siap merepotkan lini pertahanan lawan. Yakob Sayuri juga punya kemampuan dalam melakukan tusukan dan tembakan yang akurat.

4 dari 6 halaman

Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri merupakan gelandang kreatif yang dimiliki Timnas Indonesia. Egy memiliki kemampuan individu yang baik untuk menjalankan peran sebagai motor serangan.

Egy juga dibekali kemampuan tusukan yang baik sehingga sering merepotkan lawan. Perpaduan kemampuan itu membuat Egy sering menjadi kunci dalam pemecah kebuntuan.

Selain itu Egy juga bisa diandalkan untuk mencetak gol. Tendangannya dikenal keras dan punya akurasi yang baik.

5 dari 6 halaman

Saddil Ramdani

Saddil Ramdani merupakan paket lengkap di lini sayap Timnas Indonesia. Saddil dibekali kemampuan individu yang mumpuni dalam melakukan tusukan ke lini pertahanan lawan.

Saddil juga dikenal sebagai pemain lincah yang punya kecepatan berlari. Saddil adalah tipikal gelandang yang berani menggiring bola.

Saddil tak segan melakukan tusukan ke lini pertahanan lawan dengan gocekan bola yang jadi andalannya. Selain itu, Saddil juga dibekali tendangan bebas yang akurat.

6 dari 6 halaman

Witan Sulaeman

Tak perlu diragukan lagi Witan Sulaeman adalah pemain penting di Timnas Indonesia. Tak hanya sebagai gelandang, Witan Sulaeman juga kerap menjadi penyelamat dengan mencetak gol.

Witan Sulaeman memiliki kemampuan yang komplet sebagai pemain. Witan juga bisa memberikan dukungan untuk pemain di lini depan.

Kelebihan Witan adalah kepercayaan diri dalam menggiring bola. Selain itu, Witan juga dikenal lincah dalam melakukan tusukan ke lini pertahanan.

Video Populer

Foto Populer