Sukses


Liga 2: Persela dan Fakhri Husaini Resmi Berpisah

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan dan Fakhri Husaini sepakat untuk menghentikan kerja sama. Tak ada pemberitahuan secara detail, pihak mana yang berinisiatif mengakhiri hubungan.

Namun di unggahan akun Instagram resmi klub @perselafc menulis caption sebagai berikut: "Persela Lamongan dan coach Fakhri telah sepakat untuk mengakhiri kerjasama lebih cepat musim ini."

Selanjutnya akun tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 ini. "Kami ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya selama ini, dan kami selalu mendoakan sukses di karier selanjutnya," tulis akun itu, Rabu (28/9/2022).

2 dari 5 halaman

5 Bulan

Dalam unggahan akun Instagram pribadinya @coachfakhri, eks kapten Timnas era 1990-an ini juga mengungkap kerja samanya dengan Persela berakhir.

"Alhamdulillah...malam ini saya dan @perselafc sepakat untuk mengakhiri kerjasama lebih cepat. Kepada manajer/manajemen @farizjulinarmaurisal, asisten pelatih, staf, seluruh pemain dan suporter Terim kasih untuk dukungan dan kerjasama selama ini. Semoga persahabatan ini tetap terjaga, sukses selalu untuk @perselafc".

Sejak resmi diumumkan sebagai pelatih Laskar Jaka Tingkir pada 18 April hingga enam laga yang telah dilalui, total Fakhri Husaini telah bertahan selama lima bulan atau sepertiga perjalanan musim ini.

3 dari 5 halaman

Zona Merah

Jika diamati, perpisahan kedua pihak disebabkan prestasi buruk yang diraih selama enam laga penyisihan Grup Tengah. Klub yang terdegradasi dari BRI Liga 1 2021/2022 ini masih tercecer di urutan kesembilan dengan mengemas lima poin. Zulham Zamrun dkk. berada di zona merah bersama Persekat Tegal dan Nusantara FC.

Dari pertandingan yang telah dilalui, Persela hanya meraih satu kemenangan, dua seri, dan tiga kali kalah. Satu-satunya kemenangan Persela hanya melawan tim promosi dari Liga 3, Persipa Pati dengan skor 2-1.

4 dari 5 halaman

Persaingan Ketat

Jika dianalisis, persaingan Grup Tengah Liga 2 memang sangat ketat. Perolehan angka Persela hanya selisih dua saja dari PSCS yang menempati urutan ketiga.

Namun, jika Persela berambisi naik kasta ke Liga 1 lagi lumayan berat. Selisih poin mereka dari pimpinan klasemen saat ini, FC Bekasi City mencapai delapan angka.

Sejatinya skuat Persela cukup mumpuni. Mereka menempatkan kapten tim Zulham Zamrun sebagai pencetak gol terbanyak sementara dengan lima gol.

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan Liga 1

Video Populer

Foto Populer