Sukses


BRI Liga 1: Soal Kehadiran The Jakmania pada Laga Persib Vs Persija, Pentolan Viking Patuh Keputusan Polisi

Bola.com, Jakarta - Laga sengit bertajuk Derbi Indonesia akan tersaji di pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023. Laga yang mempertemukan Persib Bandung melawan Persija Jakarta itu akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Minggu (2/10/2022) mendatang.

Ada harapan laga ini bisa dihadiri oleh suporter kedua tim. Apalagi belum lama ini suporter Persib Bandung sudah bisa hadir mendukung Maung Bandung saat bermain melawan Arema FC di Malang.

Salah satu pentolan suporter Persib Bandung, Tobias Ginanjar tak menampik hal itu. Ada suara-suara yang berharap The Jakmania bisa hadir di Bandung seperti puluhan tahun yang lalu.

"Suara-suara itu ada mungkin terbawa suasana di Malang kemarin. Tapi info terakhir dari kepolisian belum mengizinkan," kata Tobias dalam wawancara di kanal Youtube Tiento Indonesia belum lama ini.

 

2 dari 5 halaman

Polisi Jadi Penentu

Sosok yang merupakan seorang anggota DPRD Jawa Barat itu menegaskan dalam hal ini pihak Kepolisian menjadi penentu. Jika tidak ada izin yang keluar dari Polisi, pihaknya pun tak mau terlalu mengambil resiko.

"Polisi adalah penentu, kalau mereka belum mengizinkan jangan ambil risiko. Kalau tidak siap tidak dulu, malah ada korban nanti," jelasnya.

 

3 dari 5 halaman

Bukan Tanpa Alasan

Lebih lanjut, Tobias merasa Polisi pasti sudah punya analisis tersendiri mengapa mereka tidak mengizinkan adanya suporter Persija di Bandung pada laga nanti.

"Intinya kami siap kalau Polisi siap, mereka pun punya analisis dan sumber daya yang bisa dipercaya. Tidak mungkin mereka mengambil keputusan yang tidak ada dasarnya. Saya yakin itu keputusan yang terbaik dari Polisi," tandas Tobias.

 

4 dari 5 halaman

Menuju Papan Atas

Duel pada akhir pekan nanti yang mempertemukan Persib dan Persija akan sangat menarik untuk disimak. Daya tarik pertama tentu soal sejarah rivalitas keduanya.

Namun, laga nanti juga bisa menjadi jalan untuk persaingan keduanya di papan atas klasemen BRI Liga 1 2022/2023. Persija kini untuk sementara ada di posisi yang lebih baik dari Persib.

Tim asuhan Thomas Doll ada di posisi empat klasemen sementara dengan 21 poin. Macan Kemayoran pun baru kalah sekali dari 10 laga.

Persib Bandung sempat terpuruk di papan bawah pada awal musim. Namun, kini Rachmat Irianto dan kawan-kawan sudah menempati posisi kedelapan dengan 16 poin.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer