Sukses


Jadwal Duel Persib Vs Persija di BRI Liga 1 Resmi Berubah, Kick-off Dimajukan Sore Hari

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengonfirmasi perubahan waktu kick-off pertandingan antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (2/10/2022).

PT LIB memutuskan untuk memajukan waktu kick-off duel sengit tersebut. Kepastian itu didapat melalui surat bernomor 521/LIB-KOM/IX/2022 yang dikirimkan PT LIB ke Persib Bandung dan Persija Jakarta.

PT LIB memajukan waktu kick-off pertandingan tersebut dari pukul 20.00 WIB ke 16.00 WIB.

Surat tertanggal 27 September 2022 menjelaskan, perubahan waktu kick-off merupakan hasil koordinasi antara LIB bersama Host Broadcaster. Keputusan ini diharapkan bisa diterima semua pihak yang terlibat.

"Menindaklanjuti usulan klub peserta kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, hasil koordinasi perihal penyesuaian jadwal antara LIB bersama Host Broadcaster dan memperhatikan aspek fairness pada penyelenggaraan Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023," bunyi surat tersebut.

2 dari 5 halaman

Permintaan Polrestabes Bandung

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menyebut perubahan waktu kick-off Persib Bandung vs Persija Jakarta merupakan permintaan dari Polrestabes Bandung.

Selain itu, ada duel Bhayangkara FC kontra PSIS Semarang juga dipindah ke malam hari agar bisa disiarkan secara langsung.

"Dari awal kan sudah malam terus, ada permintaan dari Polrestabes inginnya jam 15.30 WIB, akhirnya kami berdiskusi via telepon, dari pak Jarno (Soedjarno, Dirops PT LIB) akhirnya kami sepakati jam 4 sore. Pertimbangan keamanan sih katanya," kata Lulu.

"Karena laga Persib vs Persija dimajukan ke sore hari, maka laga Bhayangkara vs PSIS Semarang dipindah ke malam hari karena dua-duanya harus live juga," tutur Lulu.

3 dari 5 halaman

Tersisa 10 Ribu Tiket

Panitia pelaksana pertandingan Persib Bandung kontra Persija Jakarta menyediakan 25 ribu tiket untuk penonton. Sejauh ini, sudah 15 ribu tiket ludes terjual.

Artinya, tiket pertandingan tersebut menyisakan 10 ribu lembar lagi. Tiket-tiket tersebut nantinya akan dijual pada gelombang kedua dan ketiga.

"Khusus untuk komunitas, Persib sudah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para penanggung jawab masing-masing. Setiap komunitas diberikan kemudahan untuk membeli tiket pertandingan dengan cara mengirimkan data keseluruhan angggotanya sehari sebelum dibukanya penjualan," jelas Head of Communication PT PBB, Adhi Pratama.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

BRI Liga 1 2022/2023

Persib Bandung Vs Persija Jakarta

  • Minggu, 2 Oktober 2022
  • Venue: Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung
  • Kick-off: 16.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persib dan Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer