Sukses


KolaboraSIB: Gandeng Grup Band Koil, Persib Rilis Jersey Terbatas di Store Resmi

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menggandeng salah satu grup musik asal Kota Bandung, Koil dalam program KolaboraSIB dengan merilis dua t-shirt yang dijual secara terbatas di Persib store.

Dipilihnya Koil dalam KolaboraSIB kali ini bukan tanpa alasan. Sebab, grup musik yang terbentuk sejak tahun 1993 ini dinilai memiliki beberapa kesamaan semangat yang dapat merepresentasikan Bandung sebagai kota kreatif.

“Koil merupakan salah satu band legendaris asal Bandung yang memiliki lagu untuk Persib dan disukai banyak Bobotoh. Dengan KolaboraSIB ini semoga kedua pihak dapat saling memperkenalkan brand," ujar Head of Communications PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhi Pratama, Jumat (30/9/2022) di Bandung.

"Fans Koil bisa tahu Persib dan sebaliknya Bobotoh generasi sekarang juga bisa tahu Koil dan lagu mereka untuk Persib” lanjut Adhi Pratama.

 

2 dari 5 halaman

"Untuk Kemenangan Kami"

Atas dasar itulah, lanjut Adhi, lagu milik band dengan genre Industrial Metal yang berjudul “Untuk Kemenangan Kami” dipilih sebagai tema KolaboraSIB tahun ini.

Lirik dari lagu yang rilis sekitar 20 tahun lalu itu masuk dalam Album Kompilasi Viking 1 dan masih sangat mewakili semangat Persib Bandung hingga saat ini.

“Liriknya juga sangat relevan dan menyemangati Persib untuk terus mengejar kejayaan di dalam dan luar lapangan demi terciptanya kemenangan bersama. Karena kemenangan tidak untuk sendiri, tetapi untuk semua pihak yang terus mendukung Persib dalam mengarungi berbagai pertempuran yang akan dihadapi di depan," tutur Adhi.

 

3 dari 5 halaman

Tambah Semangat Bobotoh

Ada dua artwork desain kolaborasi Persib bersama Koil yang disematkan ke dalam t-shirt kali ini.

"Desain pertama menggambarkan kehadiran Bobotoh yang selalu mendukung Persib agar selalu berada di atas kejayaan, sementara untuk desain kedua merupakan Pangeran Biru di singgasananya dengan kawalan dua maung dan liriknya ditempatkan di bagian belakang,” katanya.

Adhi berharap, jika kolaborasi bersama band yang beranggotakan Julius “Otong” Aryo Verdijantoro (gitar/vokal), Donnijantoro (gitar), Adam Vladvamp (gitar) Leon Ray Legoh (drum) dan Deana (bass) ini bisa memberikan efek positif bagi kemajuan Persib serta meningkatkan gairah musik di Bandung, bahkan Indonesia.

“Ke depannya lagu ini semoga bisa terus dinyanyikan Bobotoh dan semoga dengan hadirnya kolaborasi ini bisa menjadikan Persib sebagai klub sepak bola profesional yang memiliki brand value lebih luas di masyarakat. Tidak hanya di bidang sepak bola saja,” katanya.

 

4 dari 5 halaman

Edisi Ketiga

KolaboraSIB bersama Koil ini adalah edisi ketiga. Sebelumnya, pada 2020 lalu Persib juga sudah melakukan KolaboraSIB dengan band indie beraliran rock yang juga berasal dari kota Bandung, yaitu Teenage Death Star serta desainer grafis sekaligus pendiri unkl347, Dendy Darman pada 2021 lalu.

"Tidak menutup kemungkinan Persib akan terus melakukan KolaboraSIB dengan berbagai Band atau tokoh-tokoh inspiratif lainnya yang dapat menciptakan Positive Mental Attitude (PMA) bagi seluruh Bobotoh. Khususnya bagi Bobotoh generasi muda di kota Bandung," kata Adhi.

T-shirt KolaboraSIB antara Persib dengan KOIL ini sendiri dibandrol seharga Rp 210,000,- dan mulai dijual perdana pada hari ini (Jumat, 30/9) di Persib Store baik secara offline maupun online di platform e-commerce dengan edisi terbatas.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer