Sukses


Shin Tae-yong Diklaim Bakal Dapat Kontrak Baru dari PSSI, Istrinya Langsung Terbang ke Indonesia

Bola.com, Ansan - Rumor tentang rencana PSSI ingin memperpanjang kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia sudah sampai ke Korea Selatan. Beragam respons kemudian ditunjukkan oleh keluarga dari sang pelatih.

Putra Shin Tae-yong, Shin Jae-hyuk, mengaku ibunya menggunggah banyak tautan berita ke grup chat keluarga. Berita-berita yang diunggah istri Shin Tae-yong itu merupakan rumor rencana perpanjangan kontrak suaminya itu.

"Ada banyak berita hari ini di dalam grup keluarga. Ibu saya mengunggah tautan ke berita tentang pembaharuan kontrak ayah," kata Shin Jae-hyuk seperti dikutip Sport G.

Shin Jae-hyuk juga menyebut ibunya sudah menyusul Shin Tae-yong ke Indonesia. Sementara itu, Shin Jae-hyuk belum bisa memastikan kebenaran rumor tersebut dan akan menanyakan langsung ke sang ayah.

"Ibu juga sudah berangkat ke Indonesia untuk menemui ayah. Saya belum mengetahui apa pun dan harus menelepon serta bertanya nanti," tegas pemain Ansan Greeners FC itu.

 
2 dari 5 halaman

Masih Berdiskusi

Rencana perpanjangan kontrak terhadap Shin Tae-yong diungkapkan secara langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pada Senin (26/9/2022). PSSI diklaim puas dengan kinerja Shin Tae-yong di Timnas Indonesia semua level.

"Atas dasar itu, tentu selain melihat performa Timnas Indonesia, PSSI akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong," kata Mochamad Iriawan.

"Untuk berapa tahun kontrak yang diperpanjang, kami akan mendiskusikannya lebih lanjut," ucappria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

3 dari 5 halaman

Belum Tahu

Anehnya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak tahu dengan rencana PSSI terkait perpanjangan kontraknya. Shin Tae-yong mengaku akan menghormati kontraknya yang habis pada Desember 2023.

"Jujur, saya tidak pernah koordinasi masalah perpanjang kontrak sama PSSI. Soalnya kontrak sekarang masih lama hingga Desember 2023," ucap Shin Tae-yong.

"Jadi, ini bukan tahapnya harus dibicarakan perpanjangan kontrak atau tidak," tegas Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

Makin Tangguh

Timnas Indonesia makin tangguh sejak diasuh pelatih Shin Tae-yong. Untuk tim senior, berhasil menembus Piala Asia 2023 setelah 2007.

Selain itu, Shin Tae-yong juga berhasil memberikan dua kemenangan dalam FIFA Matchday lalu. Tim Merah-Putih mengalahkan Curacao dengan skor 3-2 dann 2-1.

Sebelumnya, Shin Tae-yong berhasil meloloskan Timnas Indonesia U-20 ke Piala Asia U-20 2023. Ajang ini jadi persiapan Timnas Indonesia U-20 untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023.

5 dari 5 halaman

Naik Peringkat Lagi

Kemenangan 2-1 atas Curacao membuat Timnas Indonesia berhasil naik satu peringkat ke posisi 152 pada ranking FIFA. Witan Sulaeman dkk. meraup 14,71 poin dari dua kemenangan atas Curacao.

Seperti dilansir Footy Rankings, Tim Garuda mendapatkan 7,41 poin pada laga pertama. Sementara itu, kemenangan kedua dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 24 September lalu mendulang 7,30 poin. 

Dengan demikian, Timnas Indonesia kini mengemas 1033,90 poin di ranking FIFA. Adapun Curacao harus turun ke posisi 86 setelah kehilangan 14,71 poin.

Video Populer

Foto Populer