Sukses


Liga 2: Tanpa Pelatih Kepala, Deltras FC Malah Pesta Gol ke Gawang Kalteng Putra

Bola.com, Sidoarjo - Deltras FC akhirnya berhasil bangkit dari keterpurukan di Liga 2 2022/2023. Mereka berhasil pesta gol dengan menang 5-0 atas Kalteng Putra dalam lanjutan Wilayah Timur di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (30/9/2022) malam.

Sebanyak lima gol masing-masing dicetak oleh Rendi Irwan (57’), Muhammad Afrizan (59’), Samsudin (64’), Amabel Ramansyah (83’), dan Martinus Novianto (89’).

Laga ini menjadi titik bangkit Deltras FC yang tercatat selalu kalah dalam tiga laga sebelumnya secara beruntun. Tiga kekalahan itu diraih dalam laga tandang, masing-masing di markas PSBS Biak, Persipura Jayapura, dan Persiba Balikpapan.

Menariknya, Deltras melakoni laga kontra Kalteng Putra tanpa kehadiran pelatih kepala Ibnu Grahan yang sedang sakit. Alhasil, Rendi Irwan dkk. ditemani oleh asisten pelatih dan sejumlah ofisial di laga ini.

“Pelatih kepala tadi sempat sakit dan harus dilarikan ke rumah sakit. Makanya tidak bisa mendampingi anak-anak dalam pertandingan ini. Kemenangan ini kami hadiahkan untuk pelatih kepala, Deltamania, dan untuk masyarakat Sidoarjo,” kata Agung Prasetyo, asisten pelatih Deltras FC.  

2 dari 3 halaman

Kembali ke Jalur Kemenangan

Sebelum laga, suporter Deltamania sempat menyerukan Ibnu Out karena hasil kurang memuaskan Deltras FC. Tiga kekalahan beruntun dianggap sebagai pertanda buruk. Beruntung, mereka kini kembali ke jalur kemenangan.

Pertandingan ini memang berat bagi para pemain Deltras yang berada dalam tekanan. Terutama setelah tiga kali kalah berturut-turut di laga tandang. Asisten manajer Miftakhul Fahamsyah memutuskan mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Deltras sempat kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama yang memaksa skor sementara 0-0 di waktu turun minum. Mereka baru menemukan permainan terbaik di babak kedua hingga mencetak lima gol.

Kapten Deltras, Rendi Irwan, bahkan sempat menangis usai mencetak gol pembuka dalam laga ini. Dia merasa lega bisa membuat timnya membuka kran gol setelah melewati hasil minor di Liga 2.

“Iya, saya terbawa emosi. Kami bermain di bawah tekanan berat, ini kondisi yang sangat sulit. Makanya kami sangat bersyukur atas kemenangan ini, apalagi saya bisa menyumbang gol,” ujarnya.

“Kami pasti bersyukur. Ini kemenangan untuk pelatih dan untuk semua masyarakat Sidoarjo. Saya sendiri sangat bersyukur bisa mencetak gol dalam laga yang berat ini,” imbuh pemain asli Sidoarjo itu.

3 dari 3 halaman

Duduki Peringkat 3

Deltras sendiri memiliki catatan yang unik dengan selalu menang di laga kandang. Sebelumnya, mereka berhasil membukukan dua kemenangan saat menjamu Persewar Waropen dan Putra Delta Sidoarjo.

Pesta lima gol ke gawang Kalteng Putra membuat Deltras kini menduduki peringkat ketiga Wilayah Timur dengan mengemas sembilan poin dari enam laga. Berikutnya, mereka akan bertandang ke markas Persipal Palu, Jumat (7/10/2022).

Video Populer

Foto Populer