Sukses


Rachmat Irianto Tegaskan Duel Melawan Persija sebagai Pertaruhan Harga Diri Persib

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Rachmat Irianto, menyebut laga melawan Persija Jakarta sangat penting. Menurut Irianto, pertandingan kontra Persija mempertaruhkan harga diri Persib.

Persib Bandung semestinya akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1, Minggu (2/10/2022) sore WIB. Namun, imbas kerusuhan suporter dengan aparat dalam laga Arema kontra Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, sehari sebelumnya, maka kompetisi dihentikan sementara oleh PT Liga Indonesia Baru selama sepekan.

Namun lepas dari itu, sengitnya psywar jelang laga Persib Vs Persija tetap terasa. "Saya mewakili teman-teman ingin menyampaikan pertandingan melawan Persija sangat penting, yang di mana ada harga diri yang harus kami jaga. Kapanpun digelar kami siap.," ujar Irianto.

Oleh karena itu, bek Timnas Indonesia itu berharap Skuad Maung Bandung bisa mengerahkan semua kemampuan terbaiknya demi meraih poin sempurna.

"Yang paling penting Persib bekerja keras dalam pertandingan melawan mereka. Menurut saya siapa yang bekerja paling keras besok, maka itulah yang akan mendapatkan hasilnya," paparnya.

 

2 dari 4 halaman

Tak Terbebani

Meskipun baru bergabung dengan Persib Bandung, pemain yang akrab disapa Rian itu mengaku tidak terbebani dengan laga bertajuk El Clasico Indonesia.

Sebab, Rian pernah merasakan panasnya pertandingan El Clasico saat bentrok Persebaya Surabaya melawan Arema FC. Rachmat Irianto diketahui sempat menjadi bagian dari Persebaya pada musim lalu, sebelum akhirnya hengkang ke Persib.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Rachmat Irianto

"Dari saya sendiri, sebelumnya saya pernah melakukan pertandingan El Clasico mungkin El Clasico Jawa Timur, antara ya itulah (Persebaya vs Arema)," katanya.

"Tidak masalah bagi saya, menurut saya pertandingan penting melawan Persija tidak ada keraguan untuk El Clasico," lanjut pemain berusia 23 tahun tersebut.

Saat ini, Persib Bandung menghuni peringkat kedelapan klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 16 poin dari 10 pertandingan. Di sisi lain, Persija di peringkat keenam dengan 21 angka.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Pekan Ke-11 BRI Liga 1:

Kamis, 29 September 2022:

  • Persis Solo 1-1 PSM Makassar
  • Barito Putera 2-2 Persik Kediri
  • PSS Sleman 1-2 Persita Tangerang

Jumat, 30 September 2022:

  • Bali United 1-2 Persikabo 1973

Sabtu, 1 Oktober 2022:

  • Borneo FC Samarinda 3-0 Madura United
  • Dewa United 2-2 RANS Nunsatara FC
  • Arema FC Vs Persebaya Surabaya

Minggu, 2 Oktober 2022:

  • Persib Bandung Vs Persija Jakarta
  • PSIS Semarang Vs Bhayangkara FC

Partai Tunda

Senin, 3 Oktober 2022:

  • Barito Putera Vs PSM Makassar

Video Populer

Foto Populer