Sukses


Tragedi Kanjuruhan: PSSI Tegaskan Hanya Liga 1 yang Dihentikan Sementara

Bola.com, Jakarta - PSSI mengambil sikap menarik soal tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang yang menewaskan ratusan orang. PSSI menegaskan hanya Liga 1 saja yang berhenti sejenak.

Sementara kompetisi di bawahnya tetap jalan terus. Termasuk ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang diikuti Timnas Indonesia U-17.

Hal itu diungkapkan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi di ruang media Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu (2/10/2022) siang lalu.

"Ya yang jelas untuk dihentikan kompetisi Liga 1. Kompetisi lainnya tetap dilanjutkan dan tentu saja PT LIB akan memberikan instruksi kepada Panpel di Liga 2 untuk mengambil langkah-langkah antisipatif," katanya.

2 dari 3 halaman

Kompetisi Bawah Umur Tetap Jalan

Yunus menegaskan kompetisi lain yang berlangsung di Indonesia, termasuk kompetisi kelompok umur tetap berjalan. Kebetulan, setelah konferensi pers tersebut, ia menghadiri babak final Elite Pro Academy U-16 dan U-18 yang juga digelar di Stadion Madya.

"Untuk Elite Pro Academy, kami ketahui bersama ini hanya untuk anak-anak, hari ini juga final. Kita yakin bahwa final di sore hari ini berjalan dengan lancar karena juga tanpa penonton untuk Elite Pro Academy U-16 dan U-18," jelasnya.

Yunus pun berbicara mengenai keberlangsungan Kualifikasi Piala Asia U-17 yang berlangsung di Stadion Pakansari. Ajang itu tetap jalan terus.

"Kemudian AFC U-17 yang saat ini berlangsung mulai kemarin, kemudian tanggal 3, 5, dan 7, dan 9 di Pakansari tetap kita lanjutkan," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Kualifikasi Piala Asia U-17

Yunus pun mengaku sudah melakukan komunikasi yang intens dengan negara peserta babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Ia memberikan kepastian kepada mereka bahwa ajang yang berlangsung di Pakansari itu tetap berjalan.

"Teman-teman dari peserta juga sudah menanyakan kami, dan kami sampaikan tetap dilanjutkan, tentu dengan rujukan dan dasar bahwa sama tidak ada rivalitas di sana, di Pakansari, tidak ada pengarahan suporter yang begitu banyak serta baik di tim yang berbeda dan kecuali tim Indonesia bermain, maka ini juga kami koordinasikan dengan pihak keamanan," tandasnya.

Ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 sedang berlangsung. Timnas Indonesia U-17 asuhan Bima Sakti baru akan menjalani laga perdana di ajang itu pada Senin (3/10/2022).

Video Populer

Foto Populer