Sukses


Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Satu Lusin Lebih Gol Warnai Kemenangan Timnas Indonesia U-17 atas Guam

Bola.com, Bogor - Timnas Indonesia U-17 memiliki start yang bagus di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Garuda Asia menang 14-0 atas Guam U-17 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/10/2022) malam.

Timnas Indonesia U-17 langsung mendominasi babak pertama. Kualitas permainan kedua tim sangat tampak di laga ini meski baru berjalan beeberapa menit.

Timnas Indonesia U-17 berhasil membuka skor di menit ketujuh. Adalah Arkhan Kaka yang mampu menjadi pencetak gol pertama di laga ini. Arkhan Kaka bergerak cepat memanfaatkan kesalahan kiper Guam U-17 yang gagal menangkap bola.

Di menit ke-10, Arkhan Kaka kembali menunjukkan ketajamannya. Pemain berusia 14 tahun ini melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Kiper Guam U-17, Jacob Toves tak bisa berbuat banyak.

2 dari 5 halaman

Quattrick Arkhan Kaka

Timnas Indonesia mendapatkan peluang mencetak gol di menit ke-24. Bek Guam U-17, Nicolas Yokota melakukan handball di aera kotak penalti.

Arkhan Kaka maju sebagai eksekutor. Penyerang bernomor punggung delapan itu mencetak gol dengan sempurna. Arkhan menempatkan bola di sisi kiri bawah gawang Guam U-17.

Akrhan Kaka mencetak hattrick di laga yang baru berjalan 25 menit. Ia tampaknya masih haus untuk mencari gol yang lain di laga ini.

Di menit ke-27, gol kembali hadir bagi Timnas Indonesia U-17. Tegar Islami mencetak gol lewat sundulan setelah menerima umpan dari Ridzjar Subagja.

Riski Afrisal masuk ke daftar pencetak gol di menit ke-33. Afrisal mencetak gol dengan sundulan dengan cara yang mirip seperti gol dari Tegar Islami.

Arkhan Kaka mencetak gol keempat alias quat-trick pada menit ke-35. Putra eks pesepakbola Purwanto Suwondo ini melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti dengan sangat keras.

Satu gol berhasil diciptakan oleh Timnas Indonesia U-17 sebelum laga babak pertama usai. Gol itu dicetak lewat tendangan first time bek tengah, Sulthan Zaki yang sekaligus mengakhiri babak pertama dengan skor 7-0.

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

Bima Sakti mengambil keputusan menarik. Ia melakukan beberapa pergantian pemain di awal babak kedua. Salah satu pemain yang ditarik keluar adalah Riski Afrisal.

Babak kedua belum genap berjalan satu menit, gelandang Guam U-17, Donovan Moss mencetak gol bunuh diri. Ia berniat membuang bola, tapi tandukannya justru masuk ke gawang sendiri.

Di menit ke-48, Jehan Pahlevi yang baru masuk di awal babak kedua langsung mencetak gol. Ia melepaskan tendangan gunting dengan keras dari dalam kotak penalti Guam U-17.

4 dari 5 halaman

Pemain Pengganti Unjuk Kemampuan

Muhamad Gaoshirowi tak mau kalah. Pemain bernomor punggung 16 itu mencetak gol dengan cara tap in di menit ke-59.

Setelah gol ke-10, tempo pertandingan ini agak menurun. Skuad Garuda Asia meredam agresivitas mereka dan bermain lebih santai.

Kendati bermain agak santai, Timnas Indonesia U-17 berhasil mencetak gol ke-11 di laga ini. Crossing Habil Abdillah gagal diantisipasi para pemain belakang Guam. Bola justru langsung masuk ke dalam gawang.

Figo Denis yang baru masuk di babak kedua pun turut serta mencetak gol. Ia mencetak gol ke-12 Garuda Asia di laga ini lewat tendangan dari tepi kotak penalti Guam.

Di menit ke-87 atau berselang beberapa menit dari gol Figo, Nabil Asyura pun ikut mencetak gol. Pemain asal Sumatera Barat itu mencetak gol dari tendangan penalti.

Satu gol lagi berhasil dicetak Timnas Indonesia U-17 di menit ke-90. Serangan balik cepat berhasil diselesaikan gelandang bernomor punggung 17, Ji Da Bin. Skor 14-0 pun bertahan hingga laga usai. Timnas Indonesia U-17 ada di posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan tiga poin.

5 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain

Guam U-17 (3-4-3): Jacob Toves (Kiper), Nicholas Moore, Nicolas Yokota, Caleb Sablan (Belakang), Sean Halehale, Beau Perez, Erwin Baltazar Jr, Donovan Moss (Tengah), Levi Berg, Samuel Stenson, Brenden Tuey (Depan).

Pelatih: Samuel San Gil

Timnas Indonesia U-17 (4-4-2): Andrika Fathir (Kiper), Rizdjar Subagja, Sulthan Zaky, Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah (Belakang), Kafiatur Rizky, Iqbal Ramadhan, Tegar Islami, Riski Afrisal (Tengah), Arkhan Kaka, Nabil Asyura (Depan).

Pelatih: Bima Sakti

Video Populer

Foto Populer