Sukses


Netizen Dukung Niat Pentolan Bonek Datang ke Malang untuk Duduk Bersama Aremania

Bola.com, Surabaya - Upaya suporter Persebaya Surabaya, Bonek dan Aremania (Arema FC) untuk duduk bersama tampaknya mulai terlihat. Banyak pihak yang menginginkan dua suporter yang terlibat rivalitas itu bisa duduk bersama.

Langkah itu diambil untuk menyikapi Tragedi Kanjuruhan yang menyita perhatian publik dunia. Sebanyak 125 orang meninggal dunia setelah Arema FC kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya dalam pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022).

Pentolan Bonek, Andie Peci, bahkan bersedia datang ke Malang jika diizinkan oleh Aremania. Dia menawarkan diri terlibat dalam upaya untuk menyelesaikan permasalahan ini.

β€œKalau diperbolehkan oleh Aremania, saya akan datang ke Malang untuk mengucapkan duka dan bersama-sama dalam gerakan usut tuntas tragedi di Kanjuruhan. Matur suwun,” tulis Andie Peci dalam akun twitternya, Senin (3/10/2022).

Β 
2 dari 8 halaman

Mencair

Upaya dialog antara Aremania dan Bonek memang diperlukan untuk bisa meredam perseteruan di antara mereka. Selama ini, dua kelompok suporter terbesar di Jawa Timur masih dalam hubungan yang belum mencair.

Bonek sendiri terus menunjukkan solidaritas dengan menggelar doa bersama untuk korban tragedi tersebut. Bahkan, mulai muncul rencana penggalangan dana untuk membantu keluarga korban.

Terbaru, Bonek menunjukkan duka cita mendalam dengan mengirim karangan bunga kepada Aremania yang diletakkan di depan Monumen Singa Tegar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin pagi.

3 dari 8 halaman

Doa dari Surabaya

Karangan bunga itu dikirim oleh Green Nord 27 atau Bonek tribune utara. Ungkapan belasungkawa juga tertera bersama karangan bunga lain yang juga diletakkan di tempat yang sama.

Manajemen Persebaya dan ribuan Bonek juga menggelar aksi solidaritas menyalakan lilin dan doa bersama untuk Aremania di Tugu Pahlawan, Surabaya, Senin malam.

Seperti diketahui, Tragedi Kanjuruhan merupakan insiden yang menelan ratusan korban jiwa. Itu bermula dari kekalahan Arema dengan skor 2-3 dari Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) malam.

4 dari 8 halaman

Dukungan Netizen

Upaya Andie Peci mendapat banyak respons positif dari netizen. Banyak dukungan dari netizen dalam mengupayakan Aremania dan Bonek bisa duduk bersama untuk mengusut tuntas tragedi ini.

5 dari 8 halaman

Lembaran Baru

6 dari 8 halaman

Monggo Mampir

7 dari 8 halaman

Demi Anak Cucu

8 dari 8 halaman

Momen Perdamaian

Video Populer

Foto Populer