Sukses


Kerap Berseteru Saat di Lapangan Hijau, Eks Bek Asing Persib Tidak Rela Legenda Persija Pensiun

Bola.com, Jakarta - Vladimir Vujovic dan Ismed Sofyan memiliki hubungan yang menarik. Ketika masih sama-sama aktif bermain, keduanya kerap terlibat duel keras ketika Persib Bandung dan Persija Jakarta bertemu.

Posisi bermain keduanya memang memungkinkan untuk bertemu di lapangan. Vlado, sapaan karib Vladimir Vujovic, dulu adalah seorang bek tengah. Sementara Ismed adalah bek kanan yang kerap maju ke depan dan sampai ke wilayah Vlado.

Baru-baru ini keduanya terlibat dalam obrolan santai di kanal Youtube bernama Akurasi TV. Beberapa topik menarik menjadi bahan bakar obrolan keduanya.

Vlado menyinggung keputusan Ismed Sofyan yang belum lama ini memutuskan pensiun sebagai pemain. Meski Ismed sudah berusia 43 tahun, Vlado tidak rela melihat legenda Persija Jakarta itu meninggalkan lapangan hijau.

"Kenapa kamu selesai sekarang, kamu masih kuat, kamu masih fit, dan di sini (pikiran) kamu masih mau main," tanya Vlado kepada Ismed.

2 dari 4 halaman

Sebenarnya Masih Ingin Bermain

Ismed Sofyan menjawab dengan santai. Ia mengaku sebenarnya masih ingin bermain di level profesional beberapa tahun lagi. Namun, keputusan pensiun itu harus diambil, meski Ismed juga tidak menutup kemungkinan lain.

"Sebenarnya masih ingin bermain, tapi kita lihat nanti," ujarnya disertai senyuman.

Ismed Sofyan mengawali kariernya sebagai pemain di PSBL Langsa pada 1997. Ia mulai memperkuat Persija Jakarta sejak 2002 hingga tahun 2022.

Selain Persija, ada beberapa klub lain yang pernah diperkuat Ismed. Seperti Persiraja Banda Aceh dan Persijatim Jakarta Timur.

3 dari 4 halaman

Tukar Jersey

Vladimir Vujovic dan Ismed Sofyan pun memiliki memori menarik. Memori itu terjadi di Liga 1 musim 2018 yang lalu.

Saat itu, Vujovic sudah memperkuat Bhayangkara FC. Pemain asal Montenegro itu sengaja bertukar jersey dengan Ismed Sofyan.

Menurut Ismed, Vlado bahkan sudah meminta untuk bertukar jersey ketika keduanya masih di luar stadion.

"Pertandingan kita yang terakhir kami sudah di Bhayangkara, kamu bicara sama saya sebelum kita masuk stadion, kalau kita mau tukar jersey setelah pertandingan," kata Ismed.

Vlado pun mengungkapkan masih menyimpan jersey Ismed Sofyan. Juga jersey pemain Indonesia lain yang ia nilai memiliki karier hebat.

"Iya, saya masih punya jersey kamu, saya mencoba bertukar jersey dengan banyak pemain lokal yang punya karier besar di sini," jelas Vlado.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer