Sukses


Liga 1: Kompetisi Ditunda, Skuad Persikabo 1973 Batal ke Makassar dan Memilih Pulang

Bola.com, Bogor - Setelah keluarnya keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menghentikan Liga 1 2022/2023 selama dua pekan, skuad Persikabo 1973 memilih kembali ke Bogor.

Menurut Pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurjaman, rencana awal timnya akan langsung berangkat ke Makassar usai meladeni Bali United, 30 September 2022 lalu.

Dalam agenda setelah bertanding lawan Bali United, mereka akan melakukan latihan selama empat hari di Bali. Kemudian pada 5 Oktober 2022 pagi mereka akan bertolak ke Makassar untuk melakoni laga tandang melawan PSM Makassar pada 7 Oktober.

Namun, agenda yang sudah disusun tim berjulukan Laskar Padjajaran berubah setelah ditundanya lanjutan Liga 1 untuk dua pekan ke depan.

"Rencananya, kami akan berangkat ke Makassar 5 Oktober. Setelah melawan Bali United, kami stay untuk melakukan latihan beberapa hari di Bali. Kemudian dari Bali langsung ke Makassar karena ada pertandingan melawan PSM Makassar, tanggal 7 Oktober. Tapi, semua berubah, karena PSSI menunda kompetisi selama dua pekan. Jadi, kami putuskan untuk kembali ke Bogor," kata Djajang Nurdjaman.

2 dari 4 halaman

Jaga Kebugaran

Pelatih yang akrab dipanggil Djanur itu menegaskan tugas pemain untuk menjaga kebugarannya tetap harus dilaksanakan.

Sesuai dengan jadwal tim kepelatihan, pemain diberikan kebebasan untuk berlatih sendiri hingga tanggal 9 Oktober 2022 mendatang dan kemudian dilanjutkan dengan sesi latihan bersama di Bogor.

"Kami, berikan program individual hingga tanggal 8 Oktober. Tanggal 9 Oktober mereka harus sudah di Bogor, dan besoknya latihan bersama. Mereka harus tetap menjaga fisik, agar di pertandingan selanjutnya mereka bisa tetap tampil maksimal," jelas Djanur mengakhiri pembicaraan.

3 dari 4 halaman

Persiapan Hadapi Pekan ke-13

Merujuk pada jadwal awal, jika kompetisi dihentikan dua pekan, maka Persikabo 1973 akan melanjutkan perjuangannya melawan RANS Nusantara FC pada 13 Oktober 2022.

Untuk partai kontra PSM Makassar pada pekan ke-12 bisa menjadi laga tunda. Sedangkan laga pekan ke-11 sudah dilakukan Persikabo 1973 yakni melawan Bali United di Stadion kapten I Wayan Dipta yang berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Laskar Padjajaran.

4 dari 4 halaman

Kiprah Persikabo

Persikabo berhasil tampil konsisten hingga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023. Mereka bertengger di urutan ketujuh dengan nilai 19.

Hasil impresif mereka dapatkan pada pertandingan terakhir, saat mempecundangi juara bertahan Bali United dengan skor 2-1. Striker Dimas Drajad juga sedang moncer bersama Persikabo dan juga Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer