Sukses


Kiper Andrika Fathir Tampil Impresif Menjaga Gawang Timnas Indonesia U-17 kontra Uni Emirat Arab

Bola.com, Bogor - Timnas Indonesia U-17 sukses memetik kemenangan kedua dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Mereka berhasil unggul 3-2 atas Uni Emirat Arab (UEA) U-17 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (5/10/2022) malam.

Tiga gol Timnas Indonesia U-17 disumbang oleh Nabil Asyura (17’) dan dua lainnya diborong oleh Arkhan Kaka (29’ dan 55’). Sedangkan Uni Emirat Arab sempat membalasnya lewat Walid Malallah (31’) dan Ghait Abdullah (39’).

Sosok kiper Andrika Fathir mampu mencuri perhatian dalam laga ini. Dia mampu menjaga gawangnya sendiri baik, meski sempat kebobolan dua gol.

Penampilan impresifnya mulai muncul saat Andrika berhasil mengamankan tembakan Jumah Abdula di menit ke-24. Dia dengan sigap mengantisipasi arah bola yang mengarah ke gawang Garuda Asia.

2 dari 4 halaman

Kecolongan Dua Gol

Sayangnya, Andrika Fathir sempat kebobolan dua gol yang membuat skor sama kuat jadi 2-2. Pertama, UEA bisa memperkecil ketertinggalan lewat Waleed Mallalla bisa membuat aksi individu dan melewati barisan belakang, sebelum menceploskan bola ke gawang.

Ghaith Abdullah lantah membuat Andrika memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua. Dia memenangi duel dengan Iqbal Gwijangge di belakang, saat menyambut umpan terobosan.

3 dari 4 halaman

Gemilang di Paruh Kedua

Tapi, Performa Andrika di babak kedua patut diacungi jempol. Dia mampu mementahkan dua tembakan ke gawang yang dilepaskan oleh Mansour Mohamed di waktu yang berdekatan (67’ dan 68’).

Selain aksi gemilang di bawah mistar, Andrika Fathir mampu menempatkan diri dengan baik bersama para pemain belakang. Koordinasi ini membuat pertahanan lebih kokoh sehingga tidak kebobolan lebih banyak gol lagi.

4 dari 4 halaman

Sempurna

Laga ini menjadi kemenangan kedua bagi skuat Garuda Asia setelah berpesta 14-0 ke gawang Guam dalam pertandingan pertama lalu, Senin (3/10/2022).

Kemenangan atas UEA ini juga langsung membuat Timnas Indonesia U-17 naik ke puncak klasemen Grup B dengan enam poin. Koleksi angka itu sebenarnya sama dengan UEA yang sudah melakoni tiga laga.

Timnas Indonesia U-17 berada di posisi teratas karena unggul head-to-head atas UEA. Selain itu, unggul selisih gol, memasukkan 17 dan kemasukan 2 saja. Sedangkan UEA telah memasukkan 15 gol dan kemasukan enam gol.

Video Populer

Foto Populer