Sukses


4 Pemain yang Bisa Menjadi Kunci Timnas U-17 saat Bersua Palestina: Kaka Membara!

Bola.com, Jakarta - Perjalanan Timnas Indonesia U-17 terus berlanjut di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Garuda Asia akan menghadapi Palestina U-17 di laga ketiga ajang itu pada Jumat (7/10/2022) malam nanti di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Pada dua laga sebelumnya, Timnas Indonesia U-17 selalu meraih hasil positif. Tim asuhan Bima Sakti mengalahkan Guam U-17 dengan skor 14-0. Pada laga kedua, Uni Emirat Arab U-17 juga digasak 3-2.

Dua kemenangan itu membuat Garuda Asia mantap memimpin klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2022 dengan emam poin. Di sisi lain, Palestina justru menuai hasil buruk.

Dari dua laga yang sudah dijalani, yakni melawan Malaysia dan Uni Emirat Arab, mereka selalu kalah. Palestina pun berada di dasar klasemen sementara Grup B.

Meski sedang loyo, Palestina tetap tak boleh diremehkan oleh Timnas Indonesia U-17. Mereka harus tampil dengan fokus dan konsentrasi tinggi. Tampilnya empat pemain di bawah ini bisa jadi membantu Garuda Asia untuk mengalahkan Palestina.

2 dari 5 halaman

Arkhan Kaka

Arkhan Kaka tampil impresif di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Dalam dua laga, pemain bernomor punggung delapan itu sudah mampu mencetak enam gol.

Dengan rincian, empat gol dicetak ke gawang Guam U-17. Sementara sisanya dicetak oleh Kaka ke gawang Uni Emirat Arab U-17.

Kaka memang sedang memmbara. Catatan enam gol itu bahkan membuatnya ada di daftar pencetak gol terbanyak sementara Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Striker potensial itu unggul satu gol dari penyerang Australia U-17, Nestroy Irankunda dan penyerang Jepang U-17, Homare Tokuda.

3 dari 5 halaman

Kafiatur Rizky

Gelandang serang satu ini terus menunjukkan grafik permainan yang meningkat. Sejak tampil apik di final Piala AFF U-16 2022 lalu, Kafiatur terus meningkatkan level permainannya.

Pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Kafiatur terus mendapatkan kepercayaan dari Bima Sakti. Pemain bernomor punggung 9 itu pun membayar kepercayaan Bima dengan baik.

Laga melawan UEA U-17 menjadi panggung yang menarik bagi Kafiatur. Dua assist berhasil ia sumbangkan di laga itu.

4 dari 5 halaman

Habil Yafi

Dua sisi bek sayap Timnas Indonesia U-17 sama-sama kuat. Namun, rasa-rasanya sisi sayap kiri sangat bisa diandalkan.

Di sana ada sosok Habil Yafi. Habil sebenarnya kuat di kaki kanan, tapi ia bisa bermain di posisi bek kiri dengan baik.

Penampilan terbarunya saat menghadapi UEA U-17 sanagt berkesan. Satu assist cantik berhasil disumbangkan Habil di laga itu.

Namun, Habil juga seharusnya tidak lupa dengan tugas aslinya sebagai pemain bertahan. Sisi pertahanannya harus terus diperbaiki.

5 dari 5 halaman

Jehan Pahlevi

Jehan tidak terpilih di skuad Piala AFF U-16 2022 lalu. Namun, di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, ia justru masuk ke dalam skuad.

Jehan sejauh ini mampu berperan cukup maksimal. Meski kebanyakan ia bermain di awal babak kedua untuk menjadi pemain pengganti.

Satu gol sudah disumbangkan Jehan di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, yakni ke gawang Guam U-17. Menarik untuk menanti keputusan Bima di laga melawan Palestina. Apakah ia akan memasang Jehan sejak awal atau di babak kedua seperti biasanya.

Video Populer

Foto Populer