Sukses


Pentingnya Kemenangan atas Palestina untuk Kelolosan Timnas Indonesia U-17 ke Piala Asia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 siap menatap laga ketiga pada Grup B, Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Laga ini bakal digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (7/10/2022).

Lawan yang bakal dihadapi Garuda Asia pada laga ini adalah Palestina U-17. Tim yang kini ada di posisi juru kunci klasemen sementara Grup B.

Palestina U-17 memang menjalani dua laga awal mereka di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan buruk. Mereka kalah 0-4 dari Malaysia U-17 dan 3-4 dari Uni Emirat Arab U-17.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-17 justru memiliki nasib yang berbeda dari Palestina. Kafiatur Rizky dan kolega menang dua kali dari dua laga yang sudah dijalani.

2 dari 4 halaman

Jangan Meremehkan

Meski menuai kekalahan dari dua laga awal di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Palestina tak layak untuk diremehkan.

Apalagi tren mereka sebenarnya lumayan bagus. Setelah kalah 0-4 dari Malaysia, Palestina nyaris bangkit di laga kedua dan hanya kalah 3-4 dari UEA.

Hasil di laga kedua itu patut menjadi bahan analsisi tersendiri bagi tim kepelatihan Timnas Indonesia U-17. Mereka harus benar-benar bisa menghukum Palestina secepat mungkin di laga nanti untuk bisa mengamankan tiga poin.

3 dari 4 halaman

Kemenangan Penting

Garuda Asia pun memimpin klasemen sementara Grup B. Mereka memiliki enam poin dari dua kemenangan atas Guam U-17 dan UEA U-17.

Peluang Timnas Indonesia U-17 untuk lolos ke Piala Asia U-17 Bahrain 2023 sangat besar. Apalagi jika merek mampu mengalahkan Palestina.

Tambahan tiga poin dari laga itu akan membuat Timnas Indonesia memiliki sembilan poin. Jika di laga lain UEA U-17 dan Malaysia U-17 berbagi skor, maka akan memastikan laju Garuda Asia untuk lolos ke Piala Asia U-17 tahun depan.

Jika UEA U-17 hanya bisa bermain imbang kontra Malaysia U-17, poin mereka hanya akan menyentuh angka tujuh. Sementara mereka sudah memainkan laga kempat alias terakhir di Grup B.

4 dari 4 halaman

Tunggu Laga Terakhir

Jika UEA U-17 justru kalah dari Malaysia U-17, ini akan menarik. Laga terakhir antara Timnas Indenesia U-17 kontra Malaysia U-17 akan berjalan seru.

Asumsinya, Timnas Indonesia U-17 memiliki sembilan poin. Sementara Malaysia, jika menang atas UEA akan memiliki tujuh poin.

Hal itu membuka peluang Malaysia untuk lolos ke Bahrain tahun depan. Jika menang atas Indonesia U-17, Harimau Muda bisa jadi bukan hanya lolos ke Bahrain, tapi juga menyingkirkan Indonesia U-17 di babak kualifikasi.

Motivasi Malaysia U-17 tentu akan sangat tinggi jika situasi tersebut terjadi. Seperti diketahui, tim Negeri Jiran kerap kesetanan jika berjumpa dengan Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur.

 

 

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer