Sukses


Sejarah Pertemuan Palestina Vs Timnas Indonesia di Berbagai Level Usia: Garuda Asia Sering Kalah

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 akan ditantang Palestina pada laga ketiga Grup B, Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (7/10/2022) malam WIB.

Timnas Indonesia U-17 punya modal yang apik. Mereka sukses meraih kemenangan dari dua laga yang sudah dijalani.

Kemenangan 14-0 berhasil diamankan saat bersua Guam U-17. Sementara saat berjumpa Uni Emirat Arab U-17, skuad Bima Sakti menang 3-2.

Kondisi itu membuat mental Arkhan Kaka dan kolega sedang bagus. Mereka juga memimpin klasemen sementara dengan enam poin.

2 dari 6 halaman

Calon Lawan Sedang Limbung

Situasi jauh berbeda dialami Palestina U-17 yang justru sudah kalah dua kali dari dua laga yang sudah dijalani. Mereka kini harus terdampar di dasar klasemen sementara.

Sebelum pertemuan sengit di atas lapangan Pakansari, malam nanti. Ada baiknya melihat rekor pertemuan antara Timnas Indonesia kontra Palestina di berbagai level usia.

3 dari 6 halaman

Pertemuan di Level Senior

Dalam sejarahnya di level senior, Timnas Indonesia baru bersua dua kali melawan negara yang baru menjadi resmi menjadi anggota FIFA pada 1998 itu.

Pada pertemuan perdana, Timnas Indonesia yang dikapteni Bambang Pamungkas sukses menang dengan skor 4-1 atas Palestina dalam sebuah uji coba di Stadion Manahan, Solo pada 22 Agustus 2011.

Kemudian pada turnamen Al-Nakbah yang digelar di Palestina. Timnas Indonesia yang dipersiapkan buat Piala AFF 2012 gagal melangkah ke babak final di turnamen Al-Nakbah setelah dipaksa takluk dari tuan rumah dengan skor 2-1.

4 dari 6 halaman

Perjumpaan di Level U-23

Pertemuan antara Timnas Indonesia melawan Palestina juga pernah terjadi di klasifikasi atau level U-23.

Pertemuan perdana kedua tim terjadi di Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 yang berlangsung di Palembang, Sumatra Selatan. Ketika itu, Garuda Muda menyerah dengan skor 1-2 dari Palestina.

5 dari 6 halaman

Asian Games 2018

Pertemuan lainnya terjadi saat Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan dengan skor 1-2 dari timnas Palestina pada laga kedua grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (15/8/2018).

Timnas Palestina berhasil mencetak gol lebih dulu di menit ke-16. Bola muntah hasil tendangan penalti Mohamed Darwish berhasil diceploskan masuk ke dalam gawang oleh Oday Dabbagh.

Timnas Indonesia U-23 lalu berhasil menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian melalui Irfan Jaya berhasil lepas dari pengamatan lini belakang Palestina.

Palestina mengejutkan Indonesia lewat gol cepat di awal babak kedua. Umpan terobosan Mahmoud Abuwarda berhasil diterima oleh Darwish. Darwish dengan jeli melepaskan tembakan kaki kiri yang tak bisa dihalau oleh Andritany.

6 dari 6 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-17

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

  • Senin, 3 Oktober 2022
  • Timnas Indonesia U-17 Vs Guam (14-0)
  • Rabu, 5 Oktober 2022
  • Timnas Indonesia U-17 Vs Uni Emirat Arab (3-2)
  • Jumat, 7 Oktober 2022
  • Timnas Indonesia Vs Palestina
  • Minggu, 9 Oktober 2022
  • Timnas Indonesia Vs Malaysia

Video Populer

Foto Populer