Sukses


Menpora Buka Perhelatan Media Cup 2022, Bola.com Harus Akui Keunggulan Lawan

Bola.com, Jakarta - Perhelatan turnamen sepak bola antarmedia massa nasional, Media Cup 2022, yang digelar oleh Koordinatoriat PSSI Pers mulai bergulir pada Kamis (6/10/2022). Turnamen yang memperebutkan Piala Menpora ini dibuka langsung oleh sang menteri, Zainudin Amali.

Sebanyak 16 media nasional berpartisipasi dan bersaing dalam Media Cup 2022 yang digelar di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan itu.

Turnamen yang digelar selama dua hari berturut-turut itu dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, dan dihadiri oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi, dan dua pesepak bola nasional, Indra Kahfi dan Ruben Sanadi.

"Ini satu gagasan yang sangat baik di samping tugas-tugas keseharian baik yang di lapangan maupun yang di kantor, untuk kembali berkomunikasi dan bersilaturahmi langsung," ujar Zainudin Amali dalam sambutannya.

"Turnamen seperti ini sudah pernah ada, tapi sempat terhenti. Sebenarnya makin banyak berinteraksi, makin banyak hal positif yang kita dapatkan, khususnya untuk mengembangkan sepak bola di Tanah Air," lanjut Amali yang menegaskan bahwa turnamen ini merupakan hajatan tahunan PSSI Pers yang sempat terhenti karena pandemi COVID-19.

 

2 dari 4 halaman

Apresiasi PSSI

Sementara itu, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengungkapkan rasa terima kasihnya setelah Media Cup 2022 resmi bergulir. Menurutnya, ini merupakan ajang silaturahmi para jurnalis olahraga dengan PSSI yang selama ini menjadi narasumber pemberitaan.

Menurutnya, ini adalah bentuk positif dari kerja sama yang terjalin antara para jurnalis olahraga dan PSSI.

"Terima kasih sekali lagi atas kerja sama selama ini. Kami sangat apresiatif terhadap yang dilakukan PSSI Pers, baik terhadap PSSI, terhadap sepak bola. Kami berterima kasih karena banyak kritik yang juga sangat bermanfaat untuk kami agar sepak bola bisa lebih baik," ujar Yunus Nusi.

 

 
3 dari 4 halaman

Delapan Laga Sudah Bergulir, Bola.com Harus Akui Keunggulan Lawan

Pada hari pertama pelaksanaan Media Cup 2022, delapan pertandingan di babak 16 besar sudah rampung digelar. Ada delapan tim yang melangkah ke perempat final yang bakal digelar pada Jumat (7/10/2022).

Delapan tim yang melangkah ke perempat final antara lain TVOne, Detik.com, CNN Indonesia, Trans7, Kompas TV, ANTV, Jawa Pos, dan TVRI.

Dalam perhelatan ini, Bola.com sebagai portal sepak bola nasional di Indonesia juga berpartisipasi dalam Media Cup 2022. Sayangnya, Bola.com harus mengakui keunggulan lawan pada laga pertama.

Bola.com bertemu dengan Jawa Pos dalam pertandingan pertama dan harus kalah 1-3. Satu gol Bola.com dicetak oleh Ario Yosia, yang merupakan Redaktur Pelaksana Bola.com.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Hari Pertama Media Cup 2022

TV One 5-0 Tribun Network

Detik.com 7-1 IDN Times

CNN Indonesia 2-1 Metro TV

Trans 7 1-1 (3-2 Pen) Skor.id

Kompas TV 7-3 Viva.co.id

MNC Group 1-5 ANTV

Bola.com 1-3 JawaPos

TVRI 3-0 Suara.com

 

 

Video Populer

Foto Populer