Sukses


Prakiraan Starting XI Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Timnas Indonesia U-17 Vs Palestina: Saatnya Jehan Pahlevi?

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 bakal menghadapi Palestina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Jumat (07/10/2022) malam WIB.

Menghadapi juru kunci klasemen, Timnas Indonesia U-17 tentu bisa memanfaatkannya dengan menurunkan sejumlah pemain cadangan.

Beberapa nama seperti Jenan Palevi menarik untuk dicoba mengingat performanya dalam dua laga terakhir. Bertindak sebagai pemain pengganti, pemain asal klub Persija Jakarta itu terbilang moncer.

Ia berhasil mencatatkan satu gol dan tiga assist dalam 17 gol yang telah dibuat Garuda Asia sejauh ini.Potensi hebatnya tentu sangat sayang bila dianggurkan begitu saja di bangku cadangan.

 

 

 

2 dari 6 halaman

Bima Sakti Harus Berhitung

Memberikannya kesempatan bermain sejak menit pertama jelas bakal semakin meningkatkan kepercayaan dirinya.

Tetapi pelatih Bima Sakti jelas harus berhitung ulang untuk menurunkan 'para pelapis' di pertandingan nanti. Demi menghindari pertandingan hidup mati di laga terakhir kontra Malaysia, tentu dia harus bijak menyusun tim terbaiknya.

Lantas, bagaimana rupa starting XI Timnas Indonesia U-17 saat menghadapi Palestina? Berikut prediksi dan ulasan Bola.com selengkapnya.

 

 

 

 

3 dari 6 halaman

Benteng Pertahanan

Andrika Fathir rasanya bakal tetap dimainkan sebagai penjaga gawang utama di pertandingan ini. Performanya masih sangat yahud meskipun kebobolan dua gol oleh Uni Emirat Arab di laga terakhir.

Sementara untuk kuartet pemain belakang, sepertinya Bima Sakti bakal menjajal beberapa nama lain di pos ini. Pertahanan yang kocar-kacir dengan aksi individual penyerang Uni Emirat Arab merupakan catatan serius.

M. Afazriel, Andre Pangestu dan Irvansyah Afanda merupakan sederet nama yang bisa diberikan kesempatan di laga ini. Mengingat di partai terakhir mereka masih harus menghadapi Malaysia.

 

 

4 dari 6 halaman

Jantung Permainan

Jehan Pahlevi tentu sangat layak dicoba untuk menghadapi pertandingan ini. Dalam dua laga terakhir, ia mampu memberikan perbedaan sekalipun masuk sebagai pemain pengganti.

Selagi posisi nomor enam tetap dipercayakan kepada M. Kafiatur Rizky, satu posisi lain akan diperbutkan pemain-pemain yang telah mendapatkan kepercayaan sebelumnya dari pelatih Bima Sakti.

Hanif Ramadhan dan Narendra Tegar Islami yang hanya tampil sebagai pengganti tentu memilki kebugaran yang lebih baik. Tetapi Achmad Zidan dan Figo Dennis tetap jadi opsi menarik lainnya.

 

 

5 dari 6 halaman

Tombak Serangan

Arkhan Kaka masih memegang catatan sebagai top scorer turnamen dengan catatan enam gol sejauh ini.

Mengistirahatkannya tentu sebuah langkah yang bijak mengingat dia tampil penuh dalam dua pertandingan sebelumnya.

Mungkin salah satu dari Nabil Asyura dan Riski Afrisal juga bakal mendapatkan kesempatan istirahat di pertandingan ini.

Tetapi menaruh keduanya di bangku cadangan mungkin bakal mengurangi ketajaman lini depan Timnas Indonesia U-17.

Posisi di lini depan sangat bisa diberikan kepada Ji Da Bin dan M. Gaoshirowi yang sama-sama mencetak gol sangat menghancurkan Guam. Tinggal bagaimana Bima Sakti melihat siapa yang lebih siap di pertandingan nanti.

 

 

 

6 dari 6 halaman

Perkiraan Formasi Indonesia U-17 vs Palestina

  • Kiper: Andrika Fathir
  • Bek: Irvansyah Afanda, Sulthan Zaky, Andre Pangestu, Habil Yafi.
  • Gelandang: M. Kafiatur Rizky, Jehan Pahlevi, Mokh. Hanif Ramadhan.
  • Penyerang: Ji da Bin, M. Gaoshirowi, M Riski Afrisal.

Video Populer

Foto Populer