Sukses


Modal Arkhan Kaka Bawa Timnas Indonesia Berjaya Kontra Palestina: Tembakan Keras Ala Gabriel Batistuta

Bola.com, Jakarta - Penyerang Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka bakal kembali diandalkan saat menghadapi Palestina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Jum'at (7/10/2022) malam WIB.

Timnas Indonesia U-17 sementara ini masih memuncaki klasemen Grup B. Mereka berhasil mengumpulkan enam poin hasil dari kemenangan atas Guam dan salah satu pesaing terberat mereka, Uni Emirat Arab.

Kesempatan mengunci tiket lolos terbuka lebar jika mereka mampu menuntaskan perlawanan Palestina di pertandingan nanti. Saat ini, tim berjuluk Fedayeen itu berada di dasar klasemen dengan satu poin dari tiga laga yang sudah dijalani.

Demi menghindari kemungkinan adu nyali dengan Malaysia di laga pamungkas, Timnas Indonesia jelas harus menuntaskan peluang di pertandingan ini. Arkhan Kaka yang sudah mencetak enam gol sejauh ini tentu akan dibutuhkan untuk menggoyang jala gawang Palestina.

Lantas, apa yang membuat pemain milik klub Persis Solo ini begitu istimewa dalam perhelatan kali ini? Berikut ulasan selengkapnya.

 

2 dari 3 halaman

Pemahaman Ruang

Sebagai pemain di pos nomor 9, Arkhan Kaka tak cuma mau menunggu di kotak penalti lawan. Sesekali ia turun membuka ruang untuk menjadi jembatan dalam proses build-up rekan-rekannya.

Inilah yang tampak sangat jelas saat Indonesia menghadapi Uni Emirat Arab di laga terakhir. Ia begitu peka terhadap celah kosong di ruang antar lini untuk menarik pemain belakang keluar.

Dengan satu pergerakan, ia mampu meloloskan diri dari pengawalnya Dan melepaskan tembakan yang keras di tepi kotak penalti untuk membawa Indonesia meraih kemenangan sensasional atas tim Timur Tengah tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Tembakan Kencang

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Arkhan Kaka tak hanya pintar dalam membuka ruang untuk dirinya sendiri. Ia juga memiliki senjata mematikan lainnya dengan tembakannya yang begitu keras.

Beberapa kali ia melakukannya dan membuat kiper lawan hanya terpana. Kiper Guam tahu betul bagaimana sulitnya menghentikan tembakan kencang putra dari legenda Semen Padang, Purwanto Suwondo tersebut.

Dua kemampuan itu bila dikombinasikan bakal jadi kekuatan yang sangat berbahaya. Kehadirannya di lapangan sudah cukup menjadi jaminan gol bagi tim asuhan Bima Sakti tersebut.

Video Populer

Foto Populer