Sukses


Trio Senjata Mematikan Timnas Indonesia U-17 Jelang Hadapi Palestina: Arkhan Kaka Siap Pesta Gol Lagi?

Bola.com, Bogor - Timnas Indonesia U-17 berpeluang mengunci tempat lebih cepat pada putaran final Piala Asia U-17 2023. Syaratnya, tim yang dijuluki Garuda Asia itu mampu mengalahkan Palestina di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (7/10/2022).

Saat ini, Timnas Indonesia U-17 berada di puncak Grup B dengan nilai enam, hasil dari dua laga. Kemenangan 14-0 atas Guam dan membungkam Uni Emirat Arab dengan skor 3-2, membuat langkah Timnas U-17 lolos ke putaran final bisa lebih cepat.

Apalagi, lawan yang dihadapi kali ini merupakan juru kunci Grup B, yakni Palestina. Sejauh ini, Timnas Palestina U-17 belum sanggup merebut satupun poin dalam dua laga perdana yang dijalani, dan sudah kebobolan delapan gol.

Tetapi, meremehkan kekuatan lawan jelas tak boleh dilakukan. Palestina tetap memiliki potensi untuk merusak ambisi Timnas Indonesia U-17 merebut satu tempat di Bahrain pada tahun depan.

Pelatih Tim Garuda Asia, Bima Sakti, harus cermat menurunkan skuad terbaiknya pada pertandingan ini. Jarak pertandingan yang rapat bakal membuat tenaga pemain lebih cepat terkuras.

Siapa saja yang bakal menjadi pemain kunci Timnas Indonesia U-17 pada pertandingan melawan Palestina di kualifikasi Piala Asia U-17 2023? Berikut ini ulasan selengkapnya.

 

2 dari 5 halaman

Andrika Fathir

Kebobolan dua gol kontra Uni Emirat Arab tak meruntuhkan kehebatan Andrika Fathir di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-17. Ia tak bisa disalahkan sepenuhnya ketika lawan mencetak gol.

Pemain klub Borneo FC Samarinda itu menunjukkan kepantasannya sebagai penjaga gawang nomor satu Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Ia berulang kali menjadi penyelamat dalam beberapa kejuaraan yang diikuti Timnas Indonesia.

Menaklukkannya bakal jadi pekerjaan yang sulit bagi Palestina. Apalagi, mereka baru menciptakan sebiji gol saja dalam dua pertandingan terkini.

 

3 dari 5 halaman

M. Kafiatur Rizky

Kunci kekuatan lini tengah bakal kembali diberikan kepada M. Kafiatur Rizky. Pemain yang juga memperkuat Borneo FC Samarinda tersebut merupakan satu-satunya gelandang yang tak tergantikan dalam skema Bima Sakti.

Bermain sebagai metronom di lapangan tengah, ia terhitung cerdas dalam membaca arah permainan. Tak hanya itu, Kafiatur juga mampu mengawali serangan timnya seperti yang ditunjukkan dalam dua laga terkini.

Permainannya yang prima bakal kembali dibutuhkan Indonesia untuk menguasai lapangan tengah pada pertandingan nanti. Palestina tentu butuh kerja lebih keras untuk menggunggulinya di sektor ini.

 

4 dari 5 halaman

Arkhan Kaka

Kekuatan lini depan Timnas Indonesia jelas tak bisa dilepaskan dari ketajaman Arkhan Kaka. Pemain yang baru berusia 15 tahun itu mampu menjadi topskorers sementara setelah melesakkan enam gol dari dua laga terakhir.

Tim Merah Putih tentu akan sangat mengandalkannya menjadi ujung tombak serangan di pertandingan ini. Kaka pun berpotensi menambah pundi-pundi golnya jika melihat performa Palestina sejauh ini.

Mereka telah kebobolan delapan gol dalam dua pertandingan saja. Artinya, kesempatan Arkhan Kaka untuk memporak-porandakan pertahanan lawan terbuka lebar.

5 dari 5 halaman

Link Live Streaming:

Jumat, 7 Oktober 2022

Palestina vs Timnas Indonesia U-17

  • Stadion Pakansari
  • Kick-off: 20.00 W
  • IBLive: Indosiar
  • Streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/10046-qualifiers-afc-u17-asian-cup-bahrain-2023

Video Populer

Foto Populer