VIDEO: Kalahkan Palestina, Peluang Timnas Indonesia U-17 Tampil di Piala Asia U-17 Terbuka Lebar

VIDEO: Kalahkan Palestina, Peluang Timnas Indonesia U-17 Tampil di Piala Asia U-17 Terbuka Lebar

Timnas Indonesia U-17 berhasil meraih kemenangan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17. Berhadapan dengan Palestina dalam pertandingan yang berlangsung pada Jumat (7/10/2022), skuad asuhan Bima Sakti raih kemenangan dua gol tanpa balas.

Tentunya ini menjadi salah satu peluang terbuka untuk TImnas Inodnesia U-17 tampil di Piala Asia U-17. Dalam pertandingan kali ini, Bima Sakti menurunkan komposisi pemain sedikit berbeda dari laga sebelumnya. Andrika Fathir Rachman masih dipercaya di bawah mistar gawang.

Tak butuh waktu lama bagi Timnas Indonesia U-17 untuk mendapatkan keunggulannya. Laga baru berjalan delapan menit, Garuda Asia berhasil unggul melalui gol bunuh diri pemain Palestina, Ibrahim Alfuqaha.

Unggul satu gol membuat Timnas Inodnesia U-17 bermain lebih agresif. Namun Palestina U-17 tak tinggal diam dengan beberapa kali mengancam gawang Andrika Fathir.

Habil Yafi tampil luar biasa sebagai pengumpan jitu di pertandingan ini. Sebuah crossing terukurnya hampir saja membuat Timnas Indonesia U-17 menambah keunggulan, anda bola mengenai kepala Arkhan Kaka yang mencoba menanduknya. Keunggulan tuan rumah Indonesia bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-17 berhasil memain menekan. Habil Yafi berhasil mencetak gol pada menit ke-50.

Berawal dari situasi sepak pojok, bola dikuasai Kafiatur. Bola tendangan kaki kanan ia lepaskan seperti umpan silang. Namun bola melengkung ke tiang jauh, tana bisa dihalau kiper Palestina.

Hanya berseling beberapa menit setelah mencetak gol kedua, Palestina mendapat hadiah tendangan penalti. Namun sayang tendangan ini mengenai mistar gawang.

Hingga babak kedua berkahir tidak ada gol yang tercipta kembali. Timnas Indonesia U-17 berhasil meraih kemenangan atas Palestina dan kokoh di puncak klasemen Grup B babak Kualifikasi Piala Asia U-17.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 07 October 2022, 22:41 WIB

Video Terkait

Spotlights