Sukses


Dipanggil Shin Tae-yong untuk TC Timnas Indonesia U-20 di Turki, Begini Respons Robi Darwis

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Robi Darwis, menyambut antusias pemanggilan ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki. Robi menegaskan tak ingin menyia-nyiakan kesempatan dari pelatih Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-20 akan menggelar pemusatan di luar negeri untuk persiapan Piala Asia U-20 2023. Pelatih Shin Tae-yong kabarnya memanggil 36 pemain untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Timnas Indonesia U-20 akan menggelar pemusatan latihan di Turki pada 10 Oktober - 5 November 2022. Setelah itu, tim yang dijuluki Garuda Muda itu bertolak ke Spanyol sampai 4 Desember 2022.

"Tentunya bersyukur, Alhamdulillah bisa dapat kesempatan kembali dipercaya dipanggil timnas. Saya akan lebih maksimalkan di program kali ini untuk dapat ilmu dan pengalaman baru tentunya,” kata Robi Darwis.

2 dari 5 halaman

Lebih Baik

Robi Darwis menjadi satu dari tiga pemain Persib Bandung yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki. Selain Robi Darwis, ada Kakang Rudianto dan Ferdiansyah.

Robi Darwis bertekad untuk menampilkan penampilan lebih baik selama pemusatan latihan nanti. Tujuannya adalah agar permainannya bisa semakin meningkat.

"Harapan dari ikut program pemusatan latihan tentunya ingin bisa lebih baik. Secara pribadi maupun tim, lebih baik lagi pada program persiapan ini," tegas Robi Darwis.

3 dari 5 halaman

Agendakan Uji Coba

Timnas Indonesia U-20 tak hanya sekadar melakukan pemusatan latihan saja selama di Turki dan Spanyol nanti. Pasukan Shin Tae-yong tersebut juga direncanakan bakal melakoni sejumlah laga uji coba.

Pertandingan tersebut adalah melawan klub-klub lokal. Namun, PSSI belum mengumumkan lawan dan jadwal laga uji coba yang akan dilakoni Timnas U-20.

"Timnas Indonesia U-20 akan uji coba dengan klub lokal. Sudah ada lawan-lawanya. Akan tetapi belum bisa kami umumkan. Harus kami pastikan dulu, biar tidak dikira bohong sama netizen," ucap Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

4 dari 5 halaman

Tunggu Visa

Timnas Indonesia U-20 disebut masih menunggu proses keluarnya visa untuk bisa berangkat ke Turki. Asisten pelatih Nova Arianto menegaskan keberangkatan pasukan Shin Tae-yong adalah 10 Oktober 2022.

"Timnas Indonesia U-20 direncanakan berangkat ke Turki pada 10 Oktober 2022. Tetapi masih menunggu visa," ucap Nova Arianto.

PSSI juga belum merilis nama-nama pemain yang akan mengikuti kegiatan tersebut. Bocorannya adalah sebanyak 36 pemain akan diboyong ke Turki dan Spanyol.

5 dari 5 halaman

Tujuan Kegiatan

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki dan Spanyol untuk persiapan Piala Asia U-20 2023. Kegiatan tersebut akan berlangsung di Uzbekistan pada 2-18 Maret 2023.

Selain itu, training center Timnas Indonesia U-20 juga bertujuan untuk mematangkan strategi demi Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei-11 Juni tahun depan. Maklum, Indonesia merupakan tim tuan rumah yang diharapkan tak sekadar lewat pada turnamen bergengsi tersebut.

“Sebagai rangkaian persiapan turnamen tersebut, PSSI akan melakukan pemusatan latihan," tulis Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam surat tertanggal 4 Oktober 2022.

Video Populer

Foto Populer