Sukses


Cerita Haru Pemain Malaysia Usai Kalahkan Timnas Indonesia U-17, Menangis Ingat Orang Tua dan Hormati Pasukan Bima Sakti

Bola.com, Cibinong - Suasana haru sempat terjadi usai pertandingan Timnas Indonesia U-17 kontra Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Minggu (9/10/2023) malam WIB. Bek Malaysia, Anjasmirza Saharudin, tak kuasa menahan tangis saat menyampaikan pernyataannya.

Situasi itu terjadi setelah Malaysia memastikan diri lolos ke Piala Asia U-17 2023 karena menang 5-1 atas Timnas Indonesia U-17. Anjasmirza Saharudin terpilih sebagai man of the match pada laga tersebut karena tampil mengesankan di lini belakang.

Anjasmirza Saharudin juga sukses menyumbang satu gol untuk Malaysia pada menit ke-23. Air mata bahagia mengalir dari pipi Anjasmirza Saharudin saat menyampaikan ucapan terima kasih kepada kedua orang tuanya yang selama ini mendukung kariernya sebagai pesepak bola.

"Saya berterima kasih kepada Bapak dan Ibu," kata Anjasmirza Saharudin sembari terhenti yang langsung dirangkul oleh pelatih Osmera Bin Omaro.

2 dari 5 halaman

Hormati Lawan

Meskipun meraih kemenangan telak atas Timnas Indonesia U-17, namun Anjasmirza Saharudin tetap menghormati lawan. Menurut Anjasmirza Saharudin, Timnas U-17 memberikan perlawanan yang baik.

"Ini adalah kemenangan kami. Akan tetapi, kami tetap menghormati seluruh pemain Timnas Indonesia," ucap Anjasmirza Saharudin.

"Ini kemenangan kami," ucap Anjasmirza Saharudin kembali menegaskan.

3 dari 5 halaman

Terkaget-kaget

Pelatih Malaysia, Osmera Bin Omaro, tak menyangka timnya bisa menang telak 5-1 atas Timnas Indonesia U-17 pada laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Minggu (9/10/2022) malam WIB. Osmera Bin Omaro memuji penampilan pemain Malaysia yang tampil mengesankan melawan Timnas Indonesia U-17.

"Soal pertandingan, kami sudah lama menunggu saat ini. Saya melihat Indonesia adalah tim yang bagus. Mungkin ini hanya nasib yang kurang baik," kata Osmera Bin Omaro dalam konferensi pers usai laga.

"Akan tetapi, saya harus memuji pemain yang hari ini sangat baik mengikuti arahan. Saya bilang ini adalah permainan terbaik mereka sejauh ini," tegas Osmera Bin Omaro.

4 dari 5 halaman

Kena Perangkap

Osmera Bin Omaro juga buka suara mengenai penampilan atraktif Malaysia pada babak pertama. Menurut Osmera, Timnas U-17 terkena perangkap yang sudah disiapkan Malaysia.

"Ada beberapa hal yang kamibuat. Mungkin saja Timnas Indonesia terperangkap ke dalam," ucap Osmera Bin Omaro.

"Saya sudah lama memantau permainan Timnas Indonesia. Kami mencari cara bagaimana bisa masuk mencari celah dan hari ini kami bisa masuk," tegas Osmera Bin Omaro.

5 dari 5 halaman

Daftar Tim yang Lolos ke Piala Asia U-17 2023

  1. Jepang
  2. Malaysia
  3. Qatar
  4. Arab Saudi
  5. Yaman
  6. Vietnam
  7. Australia
  8. Tajikistan
  9. Iran
  10. Uzbekistan
  11. Korea Selatan
  12. China
  13. Afghanistan
  14. India
  15. Thailand
  16. Laos

Video Populer

Foto Populer