Sukses


Fakhri Husaini Kirim Dukungan Moral untuk Timnas Indonesia U-17 yang Gagal ke Piala Asia U-17 2023

Bola.com, Jakarta - Pelatih ternama, Fakhri Husaini, memberi dukungan moril kepada Timnas Indonesia U-17 yang gagal menembus putaran final Piala Asia U-17 2023. Fakhri menilai, kegagalan adalah bagian dari kesuksesan pada masa depan.

Timnas Indonesia U-17 gagal ke Piala Asia U-17 2023 setelah pada laga pamungkas Grup B menelan kekalahan telak 1-5 dari Malaysia. Kekalahan itu membuat Timnas U-17 finis di urutan kedua klasemen akhir.

Pada jalur runner-up terbaik pada perebutan tiket Piala Asia U-17 2023, Timnas U-17 menghuni posisi ketujuh dari enam kuota yang tersedia. Fakhri Husaini tetap berterima kasih atas perjuangan pemain Timnas Indonesia U-17 meski gagal melangkah ke putaran final.

"Terima kasih untuk perjuangannya, anak muda. Tugas berat dan mulai sudah selesai. InsyaAllah setiap tetes keringat yang keluar akan benilai ibadah," tulis Fakhri Husaini di akun Instagram-nya.

2 dari 5 halaman

Wajib Bangkit

Fakhri Husaini berharap, pemain Timnas Indonesia U-17 tak berlarut-larut dalam kesedihan dan kekecewaan. Fakhri meminta pemain Tim Garuda Asia untuk segera bangkit karena jalan karier masih panjang.

"Tetap semangat, biasakan diri menghadapi kemenangan, kekalahan, pujian dan kritikan dengan elegan. Cukup selama 24 jam, jika harus bersedih, kecewa, menderita karena kegagalan," ucap Fakhri Husaini.

"Setelah itu, nikmati kembali kehidupanmu karena perjalanan karier sepak bolamu masih sangat panjang. Semoga sukses dunia akhirat," tegas Fakhri Husaini.

3 dari 5 halaman

Unggahan Fakhri Husaini

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Fakhri Husaini (@coachfakhri)

4 dari 5 halaman

Minta Maaf

Pelatih Bima Sakti meminta maaf atas kekalalahan telak 1-5 yang dialami Timnas Indonesia U-17 dari Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Bima sadar, hasil negatif ini membuat kecewa banyak pihak, termasuk penggemar sepak bola nasional.

"Saya menyampaikan mohon maaf kepada semua pecinta sepak bola Indonesia atas hasil yang tidak memuaskan ini. Kecewa, sedih, pasti," kata Bima Sakti.

"Saya bilang ke pemain agar bisa mengambil pelajaran dan pengalaman dari turnamen in untuk mereka ke depan. Karier mereka masih panjang. Ini tanggung jawab saya sebagai pelatih," tegas Bima Sakti.

5 dari 5 halaman

Daftar Tim yang Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-17 2023

  1. Jepang
  2. Malaysia
  3. Qatar
  4. Arab Saudi
  5. Yaman
  6. Vietnam
  7. Australia
  8. Tajikistan
  9. Iran
  10. Uzbekistan
  11. Korea Selatan
  12. China
  13. Afghanistan
  14. India
  15. Thailand
  16. Laos

Video Populer

Foto Populer