Sukses


4 Pemain Muda Persis Solo Dapat Pesan Khusus Sebelum Jalani Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-20 di Eropa, Apa ya?

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia U-20 bakal menggelar training center Turki dan Spanyol mulai 10 Oktober hingga 4 Desember 2022.

Agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 kali ini sebagai bagian dari persiapan menghadapi dua turnamen besar pada tahun 2023. Dua turnamen tersebut adalah Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Guna lebih mempersiapkan tim menghadapi helatan bergengsi tersebut, pelatih Shin Tae-yong melakukan pemanggilan terhadap 34 nama pemain.

Dari 34 nama yang dipanggil, klub Persis Solo mengirimkan empat nama pemain untuk mengikuti pemusatan latihan. Nama-nama yang mendapatkan kesempatan tersebut ialah Zanadin Fariz, Erlangga Setyo, Aulia Ramadhan dan Marcell Januar.

Jumlah tersebut membuat Persis Solo menjadi tim yang mengirimkan pemain terbanyak kedua ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

2 dari 6 halaman

Hal yang Positif

Caretaker Persis Solo U-20, Winaryo memberikan tanggapannya terhadap pemanggilan keempat nama pemain tersebut. Menurutnya, pemanggilan para penggawa miliknya merupakan hal yang sangat positif untuk program Persis Youth.

Ia berharap para pemain mendapatkan pengalaman yang berharga selama mengikuti pemusatan latihan.

“Tentunya ini langkah yang positif untuk PERSIS Youth. Semoga ke depannya bisa lebih banyak pemain yang mendapatkan pemanggilan serupa. Karena dengan demikian, para pemain pastinya akan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga,” bebernya, Kamis (13/10/2022).

3 dari 6 halaman

Manfaatkan dengan Baik

Winaryo juga ikut berpesan kepada para pemain agar fokus dalam mengikuti pemusatan latihan. Kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya demi masa depan para pemain.

“Sebelum mereka berangkat, saya menyampaikan pesan agar mengikuti pemusatan latihan dengan baik. Mereka harus memberikan fokus terhadap sesi latihannya dan jangan menyia-nyiakan kesempatan agar dapat terus melangkah ke depan,” lanjut dia.

4 dari 6 halaman

Berbagi Ilmu

Para pemain yang akan dibawa ke Eropa bersama Timnas Indonesia U-20 nantinya dapat berbagi ilmu dengan rekan-rekannya yang ada di Persis Youth. Paling tidak dapat dapat meningkatkan motivasi para penggawa lain untuk meningkatkan kemampuan.

“Harapan saya semoga mereka dapat menjadi pemain yang lebih baik lagi setelah mengikuti pemusatan latihan. Kemudian saat nanti kembali, mereka dapat memberikan yang terbaik dan membagikan pengalamannya di Persis U-20,” jelas Winayo memungkasi.

5 dari 6 halaman

Agenda Uji Coba Timnas Indonesia U-20

Timnas Indonesia U-20 akan beruji coba dengan berbagai negara Eropa dalam pemusatan latihan di Turki dan Spanyol.

Timnas Indonesia U-20 bakal menggelar training center di Antalya, Turki pada 10 Oktober-5 November 2022.

Sesudah itu, tim berjulukan Garuda Nusantara ini akan melanjutkan pemusatan latihan di Malaga, Spanyol pada 5 November-4 Desember 2022.

"Sejumlah negara Eropa akan menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia U-20 saat pemusatan latihan di Turki dan Spanyol," kata Indra Sjafri dinukil dari laman PSSI.

6 dari 6 halaman

34 Pemain Timnas Indonesia U-20 untuk Pemusatan Latihan di Turki dan Spanyol

1. Achmad Maulana

2. Aditya Arya

3. Ahmad Rusadi

4. Alfriyanto Nico

5. Arkhan Fikri

6. Arsa Ramadan

7. Aulia Ramadhan

8. Barnabas Sobor

9. Cahya Supriadi

10. Daffa Fasya

11. Dimas Juliono

12. Dony Tri

13. Erlangga Setyo

14. Ferdiansyah

15. Frengky Missa

16. Frezy Al

17. Ginanjar Wahyu

18. Hokky Caraka

19. Muhamad Rayhan

20. Kadek Arel

21. Kakang Rudianto

22. Mohammad Akrom

23. Mochamad Widi

24. Marcell Januar

25. Marselino Ferdinan

26. Muhammad Dzaky

27. Muhammad Ferarri

28. Rabbani Tasnim

29. Rahmat Beri

30. Ricky Pratama

31. Robi Darwis

32. Ronaldo Kwateh

33. Fachrezi Aziz

34. Zanadin Fariz

Video Populer

Foto Populer