Sukses


Tambah Kekuatan Lini Depan, Persipura Pinjam Boaz Solossa dari PSS Sleman

Bola.com, Jayapura - Manuver mengejutkan dilakukan Persipura Jayapura pada musim ini. Klub asal Papua itu mengonfirmasi peminjaman Boaz Solossa dari PSS Sleman.

Boaz Solossa dipastikan akan membela Persipura Jayapura pada putaran kedua Liga 2 2022/2023. Manajer Persipura, Yan Mandenas, mengapresiasi kesediaan PSS dalam meminjamkan Boaz Solossa.

"Persipura memberikan apresiasi kepada PSS yang telah sepakat meminjamkan Boaz Solossa pada putaran kedua nanti. Dengan surat tersebut, saya pastikan Boaz akan membela Persipura pada putaran kedua," kata Yan dalam pernyataan resminya.

Ini menjadi kali pertama bagi Boaz Solossa kembali ke Persipura Jayapura setelah hengkang pada 2021. Setelah itu, Boaz sempat berkelana ke Borneo FC dan PSS Sleman.

2 dari 5 halaman

Tambahan Kekuatan

Peminjaman Boaz Solossa dilakukan Persipura Jayapura untuk menambah kekuatan di lini depan. Kehadiran Boaz diharapkan bisa memberikan dampak positif di lini serang klub yang dijuluki Mutiara Hitam itu.

"Kebutuhan pemain depan saat ini kami perlukan. Mudah-mudahan Boaz bisa memberikan pengaruh terhadap motivasi para pemain lain," ucap Yan Mandenas.

"Kehadiran Boaz kami harapkan akan menambah ketajaman lini depan tim," tegas Yan Mandenas.

3 dari 5 halaman

Semakin Ngeri

Kehadiran Boaz Solossa akan membuat lini depan Persipura Jayapura semakin mengerikan. Dengan demikian, Persipura nantinya punya empat pemain depan.

Mereka adalah Patrich Wanggai, Sansan Fauzi, dan Samuel Gwijangge. Mereka akan bersaing dengan Boaz untuk mengisi skuad reguler.

Persipura saat ini berada di pucuk klasemen sementara Grup Timur Liga 2 2022/2023. Persipura mengemas 11 poin hasil tiga kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah.

4 dari 5 halaman

Tak Asing

Persipura Jayapura tentu bukan klub asing buat Boaz Solossa. Sang pemain mengawali kariernya di Persipura pada 2004.

Sejak saat itu sampai 2021, Boaz telah mengemas 305 penampilan. Pemain berusia 36 tahun itu juga sukses mencetak 182 gol untuk Persipura.

Kembalinya Boaz Solossa ke Persipura tentu bakal menambah gairah sepak bola Papua. Menarik untuk menantikan kelanjutan karier pemain dengan nama lengkap Boaz Theofilius Erwin Solossa itu.

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Liga 1

Video Populer

Foto Populer