Sukses


Liga 2 Masih Terhenti, Skuad PSIM Tetap Gaspol Berlatih

Bola.com, Yogyakarta - Seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia, termasuk Liga 2 untuk sementara dihentikan pasca-tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang dalam laga Arema kontra Persebaya Surabaya, 1 Oktober 2022 lalu.

Kelanjutan kompetisi masih menunggu keputusan resmi dari PSSI, khususnya arahan dari pemerintah setelah nanti selesai mengungkap kasus Tragedi Kanjuruhan.

Meski kompetisi Liga 2 2022/2023 masih terhenti, akan tetapi para penggawa PSIM Yogyakarta tetap menjalani latihan dengan rutin seperti biasa.

Tim berjulukan Laskar Mataram tetap menjalani sesi latihan dibawah instruksi pelatih kepala Erwan Hendarwanto dengan penuh semangat.

2 dari 5 halaman

Jaga Kebugaran

Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto menyampaikan jika di masa jeda kompetisi ini program latihan yang diberikan tim pelatih hanya akan difokuskan untuk menjaga kondisi para pemain.

“Setelah kami mematangkan skema penyerangan, kemudian kami isi dengan sedikit conditioning endurance. Hanya untuk menjaga kondisi pemain saja,” lanjut Erwan.

3 dari 5 halaman

Program Latihan

Pelatih asal Magelang ini juga menambahkan jika hingga akhir pekan nanti, tim pelatih akan terus meningkatkan intensitas latihan Aditya Putra Dewa dan kawan-kawan.

“Pelan-pelan kita sedikit naikkan intensitas latihan, sampai nanti di akhir pekan ada rest baru kita turunkan, dan minggu depan kita akan naikkan lagi intensitasnya, kira-kira seperti itu program latihan kita,” imbuh Erwan.

4 dari 5 halaman

Kondisi Pemain

Di sisi lain, kondisi beberapa pemain PSIM masih terus dipantau tim pelatih dan fisioterapi. Termasuk ketiga penjaga gawang tim Laskar Mataram; Sendri Johansah, Jefri Wibowo dan Junaidi.

Sementara itu, Izmy Yaman Hatuwe sempat menjalani sesi latihan secara terpisah dibawah pengawasan fisioterapis PSIM Jogja, Dicky Fathurohman, karena sedang mengalami masalah pada engkel.

5 dari 5 halaman

Kiprah PSIM

PSIM untuk sementara berada di urutan keenam klasemen sementara Liga 2 2022/2023 grup tengah dengan nilai sembilan. Tim besutan Erwan Hendarwanto meraih dua kemenangan, tiga kali imbang, dan dua kekalahan.

Pada laga terakhir, Rifal Lastori dkk. kalah 0-2 dari tuan rumah Gresik United, Sabtu (1/10/2022). Dalam jadwal berikutnya atau pertandingan kedelapan, PSIM akan bertemu tuan rumah Persipa Pati.

Video Populer

Foto Populer