Sukses


Jordi Amat Bangga Juara Liga Malaysia Bersama Johor Darul Ta'zim

Bola.com, Jakarta - Johor Darul Ta'zim (JDT) kembali menjadi juara di Malaysa Super League. Gelar yang diraih di tahun 2022 ini merupakan gelar kesembilan secara beruntun yang diriah JDT.

Tim berjuluk The Southern Tigers itu tampil sangat dominan di Malaysia Super League 2022. Mereka unggul 12 poin dari Trengganu yang ada di posisi kedua.

Hebatnya, JDT menjalani musim nyaris sempurna. Menjalani 22 laga, Bergson dan kolega tidak sekalipun mengalami kekalahan.

Rekor JDT di Malaysia Super League musim 2022 adalah 17 kali meraih kemenangan, lima kali meraih hasil imbang dan tidak sekalipun mendapatkan kekalahan.

2 dari 4 halaman

Jordi Amat Bangga

Ada satu pemain keturunan Indonesia yang ada dalam bagian skuad JDT tersebut. Pemain yang dimaksud adalah Jordi Amat.

Namun, Jordi Amat memang telat bergabung dengan klub tersebut. Ia belum sempat menjalani debut di MSL. Debut Jordi Amat malah terjadi di ajang AFC Champions League.

Jordi Amat pun bangga bisa menjadi bagian dari JDT. Apalagi ia belum lama bergabung dengan klub yang identik dengan warna biru dan merah itu.

"Bangga dan bersyukur bisa menjadi bagian dari klub ini," kata Jordi Amat di akun Instagramnya.

https://www.instagram.com/p/Cjw-01ZL2BP/?hl=en

3 dari 4 halaman

Gelar Pertama

Menariknya, gelar juara bersama Johor Darul Ta'zim di Malaysia Super League 2022 itu merupakan gelar pertama yang diraih di sepanjang karier Jordi Amat.

Fakta itu bisa dimengerti. Di sepanjang katriernya, bek berusia 30 tahun ini memang tidak pernah mendapatkan kesempatan memperkuat klub besar di sebuah liga sebelum di JDT.

Klub yang diperkuat Jordi Amat di sepanjang kariernya adalah klub-klub papan tengah atau papan bawah. Sebut saja Rayo Vallecano, KAS Eupen, Swansea City, Real Betis, dan beberapa klub yang lain.

Jordi Amat masih terikat kontrak dalam beberapa musim kedepan di JDT. Dengan kekuatan JDT saat ini, gelar-gelar lain tampaknya akan segera mengarah ke pemain keturunan Spanyol itu dalam waktu dekat.

4 dari 4 halaman

Mengundang Pro-Kontra

Jordi Amat resmi bergabung dengan Johor Darul Ta'zim pada 1 Juli 2022 lalu. Saat itu, Jordi digaet JDT secara gratis dari KAS Eupen.

Klub asal Belgia itu memang tak memperpanjang kontrak Jordi Amat yang berakhir pada 30 Juni 2022. Jordi Amat pun memiliki hasrat untuk mencoba karier di negara yang lain.

Kedatangan Jordi Amat saat itu mengandung pro dan kontra dari pecinta sepak bola Tanah Air. Ia sempat dituduh mau menjadi WNI hanya untuk mempermudah kariernya di JDT.

Eks pemain Swansea City itu bahkan sempat mengeluarkan klarifikasi khusus untuk meredam tuduhan itu. Saat itu Jordi Amat menegaskan, ia mau menjadi WNI karena memang tulus. Bukan hanya soal kepindahannya ke JDT.

Video Populer

Foto Populer